Pembobol Rumah di Makasar Diamankan Polisi, Sempat Berkelahi Dengan Sang Pemilik

Kabar Center
Selasa, 27 Oktober 2020, 00:00 WIB Last Updated 2020-10-26T17:00:24Z
Pelaku diamankan pihak kepolisian

Kabar Center - Makassar

seorang pelaku pembobolan rumah di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Gassing (20) diamankan polisi setelah sebelumnya sempat berkelahi dengan pemilik rumah lantaran ketahuan sang pemilik.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Jalan Abubakar Lambogo, Kecamatan Makassar. Aparat Polsek Makassar yang mendapatkan laporan tersebut langsung mengamankan pelaku dari kerumunan warga.

"Berawal dari laporan warga kalau ada salah satu pria yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di dalam rumah dengan cara masuk ke dalam rumah melalui jendela yang didapati sendiri warga. Setelah kami mendapatkan laporan kami bersama anggota turun ke TKP dan mengamankan pelaku yang sementara di kerumuni warga," kata Ka. SPKT Polsek Makassar, Aiptu Andi Fachruddin, pada Senin (26/10/2020).


Berdasarkan interogasi, pelaku diketahui melakukan aksinya dengan cara membobol jendela rumah. Akibat perkelahian antara pelaku dan korban, beberapa orang korban pun mengalami luka-luka.

"Dari hasil interogasi, yang bersangkutan mengakui masuk ke rumah dan sempat berkelahi dengan pemilik rumah dan mengalami luka. Dua orang (yang luka)," ujar Andi.

Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Makassar untuk diperiksa oleh tim penyidik Reskrim. "Sementara pelaku dibawa di mako untuk proses lebih lanjut," ucap Andi. (dtc/kc6)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS