Tertangkap Mencuri di Jalan Malaka, Satu Dari Empat Pelaku Dihajar Warga

G.M
Jumat, 28 Agustus 2020, 16:17 WIB Last Updated 2020-08-28T09:17:13Z
Ilustrasi

Kabar Center - Jakarta

Satu dari empat pencuri tertangkap tertangkap ketika melakukan aksinya di Jalan Malaka, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Para pelaku beraksi di rumah warga yang tengah ditinggal penghuninya, Kamis 27 Agustus 2020.

Salah seorang saksi mata mengatakan, Reza bersama temannya terpergok saat menjebol rumah warga yang tengah kosong karena ditinggal penghuninya.

"Ketahuan sama petugas keamanan. Pelakunya empat, tiga kabur, satu tertangkap. Ketabrak mobil pas kabur lalu diamankan," ujar warga, Jumat (28/8/2020).

Reza yang sudah tertangkap basah warga menampik bahwa dirinya merupakan seorang pencuri. Warga kesal dengan tingkahnya lalu naik pitam menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung aksi main hakim sendiri itu tak berlangsung lama, Reza kemudian dibawa pengurus RW setempat.

"Pas di pos RW tas kecil yang dibawa digeledah ketahuan isinya perhiasan emas pemilik rumah. Pas tasnya digeledah itu baru pelaku mengaku sebagai maling," katanya.

Baca juga: 3 Pembobol ATM Dengan Cara Unik Ditangkap Polda Metro Jaya

Setelah mendapat barang bukti, akhirnya warga memanggil polisi dari unit Reskrim Polsek Duren Sawit. Setibanya di TKP unit Reskrim membawa Reza ke rumah yang baru disatroninya. Dari hasil pengecekan tersebut didapati pintu rumah korban sudah rusak dicongkel, sementara bagian kamar berantakan diobrak-abrik.

"Kebetulan pelaku yang ditangkap ini yang bawa perhiasan emas, lumayan banyak perhiasannya. Gelang, kalung, cincin. Nilainya sekitar belasan juta (rupiah) lah," ujar warga. (Kc5/sdn)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS