Meski Vaksin Ada, Erick Thohir Mengajak Untuk Tetap Patuhi Prokes

G.M
Rabu, 28 Oktober 2020, 12:17 WIB Last Updated 2020-10-28T05:17:02Z
Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir | net

Kabar Center - Jakarta

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir mengajak masyarakat termasuk generasi muda tidak melonggarkan disiplin protokol kesehatan Covid kendati vaksin telah hadir.

"Saya mengharapkan generasi muda kita bisa memberikan contoh yang baik, karena disiplin protokol kesehatan COVID-19 penting dan penting juga jangan sampai nanti ada vaksin kemudian dianggap protokol kesehatannya tidak diakui. Jangan!" kata Erick Thohir dalam konferensi virtual di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, protokol kesehatan tetap menjadi bagian penting dalam pencegahan penyebaran pandemi COVID-19, kendati vaksin telah hadir di Indonesia.

Selain itu, Erick juga menambahkan bahwa disiplin justru menjadi kunci saat ini untuk menjadi bangsa yang besar.


"Saya meyakini generasi muda Indonesia ke depannya jangan hanya menjadi bangsa konsumtif tapi harus juga menjadi bangsa yang produktif," katanya melansir antara.


Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

Ma'ruf mengimbau seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus membangkitkan inovasi dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara maju.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini tambah Wapres, sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. (Ant/kc5)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS