Kombinasi 3 Aplikasi Ini Mampu Imbangi Hasil Adobe Photoshop

G.M
Minggu, 04 Oktober 2020, 10:06 WIB Last Updated 2020-10-04T03:06:08Z
Kabar Center - Medan

Saat ini smartphone android sudah menjadi kebutuhan penting bagi siapa saja. Android bahkan menjadi teman sepanjang hari. Menurut data, tercatat jumlah pengguna smartphone secara global terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pada 2019, setidaknya terdapat 3,2 miliar pengguna, naik 5,6% dari tahun sebelumnya. Sementara jumlah perangkat aktif yang digunakan mencapai 3,8 miliar unit.

Hal itu membuktikan jika android menjadi salah satu alat teknologi yang sangat digemari. Meski ponsel pintar ini banyak digunakan, namun kemampuan kerjanya belum bisa dikatakan setara dengan kemampuan laptop.

Meski tak sama dengan laptop, bukan berarti smartphone tak bisa memberi hasil mirip dengan hasil laptop. Salah satu contoh hasil Adobe Photoshop di laptop ternyata dapat di hasilkan melalui android dengan kombinasi 3 Aplikasi.

Baik, kombinasi 3 aplikasi menurut Kabar Center yang dapat memberi hasil mirip dengan hasil Adobe Photoshop diantaranya adalah:

1. Background Eraser


Background Eraser atau penghapus latar belakang adalah salah satu aplikasi yang memiliki fungsi cukup baik dalam mengcrop (memotong) gambar dengan background yang kosong. Fungsinya hampir sama dengan fungsi croping di adobe photoshop. Sampai kini, aplikasi ini telah di download sebanyak 10 juta kali. Ini juga membukatikan kalau aplikasi ini cukup digemari.

2. PixelLab


Aplikasi yang kedua ini disebut dengan aplikasi multifungsi. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi vaforit para youtuber karane dapat menciptakan berbagai karya gambar baik dalam bentuk tulisan ataupun gambar gabungan. Keunggulannya mengabungkan beberapa gambar yang dapat ditambah dengan tulisan membuatnya akan semakin sempurna ketika dipadu dengan aplikasi Background Eraser. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan cukup populer digunakan untuk mengedit gambar.

3. Photo Editor


Photo Editor adalah salah satu aplikasi yang paling banyak di download pengguna smartphone. Aplikasi ini telah di unduh sebanyak 50 juta kali. Fungsi aplikasi ini adalah mengedit gambar dengan fitur efek, resolusi, warna dan yang paling menarik adalah fitur clone stamp nya hampir mengimbangi clone stamp (stempel) di fitur adobe photoshop. Fungsi lainnya adalah dapat melakukan screen shoot video dengan cukup baik.

Demikian artikel edit foto dengan menggunakan 3 aplikasi ini kami tuliskan. Semoga bermanfaat bagi para pecinta edit foto dan mohon maaf jika ada kalimat dan beberapa penyampaian yang kurang baik. (Kc5)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS