Danramil 03 Pangururan Hadiri Rapat Pembentukan Pokja Pencegahan Covid-19 di Samosir

G.M
Sabtu, 03 Oktober 2020, 19:44 WIB Last Updated 2020-10-03T12:47:25Z
Rapat pembentukan Pokja Pencegahan Covid-19 di gedung Kantor Bawaslu, Sabtu (26/09).

Kabar Center - Pangururan

Bawaslu Kabupaten Samosir menggelar rapat pembentukan Kelompok Kerja (POKJA) Pencegahan Covid-19 di gedung Kantor Bawaslu, Sabtu (26/09).

Informasi yang dihimpun Kabar Center, Pembentukan Pokja tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bawaslu RI Nomor 0577/K tentang Petunjuk Pelaksanaan Penanganan Pelanggaran Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 dalam setiap tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati atau wali kota dan wakil wali kota Tahun 2020.

Rapat dihadiri Ketua Bawaslu Anggiat Sinaga dan jajarannya, Danramil 03 Pangururan Kap. Inf. Donald Panjaitan, Wakapolres Samosir, Sekda Samosir, Kajari Samosir, Kasatpol PP Samosir, Kasat Reskrim Polres Samosir, dan Komisioner KPU Samosir.

Surat edaran (SE) Bawaslu RI Nomor 0577/K merupakan petunjuk pelaksanaan penanganan pelanggaran bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu kabupaten/kota.

Surat tersebut mengatur pelaksanaan tugas dan wewenang penanganan pelanggaran terhadap pelaksanaan tahapan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati/wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2020 di masa pandemi Covid-19.

Danramil 03 Pangururan, Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan, Sabtu (03/10) mengungkapkan, rapat tersebut bertujuan pembentukan susunan dan unsur pokja yang masuk untuk menjaga dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dalam tahapan pilkada.

"TNI memiliki berperan mendukung dan memberikan perbantuan kepada Pemda dan Polri serta pihak terkait lainnya. jadi TNI siap dalam pendisiplinan protokol kesehatan termasuk dalam hal pilkada serentak ini," kata Donald.

Dikatakan, pihaknya siap bersinergi dengan semua pihak dalam menangani pandemi ini. Ikut langsung turun mengedukasi masyarakat dan memberikan pemahaman bahkan hukuman kepada para pelanggar prokes (protokol kesehatan).

Baca juga: TNI-POLRI Tegakkan Disiplin Prokes di Wilayah Pangururan

"TNI siap bersinergi dalam mensukseskan Pemilihan Bupati Kabupaten Samosir Tahun 2020 yang aman, tertib dan bebas dari covid-19," tegas Donald Panjaitan.

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS