TNI-POLRI Tegakkan Disiplin Prokes di Wilayah Pangururan

G.M
Selasa, 29 September 2020, 12:19 WIB Last Updated 2020-09-29T05:50:57Z
Penegakan disiplin protokol kesehatan (dok. Koramil 03 Pangururan)

Kabar Center - Pangururan

TNI bersama Polri melalui Koramil 03 Pangururan dan Polsek Pangururan melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Pangururan.

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan, Selasa (29/09) mengatakan, operasi pendisplinan penegakan protokol kesehatan perlu dilakukan untuk menekan laju penyebaran covid-19.

"Agar terwujud masyarakat yang produktif serta aman dari covid-19 di wilayah Kecamatan Pangururan," kata Donald.

Apabila petugas menemukan warga yang tidak menggunakan masker ketika di luar rumah, maka warga tersebut katanya akan diberi hukuman fisik seperti push up. "Untuk itu, kita berharap agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah, baik menggunakan masker dan sering mencuci tangan," kata Donald.
Warga yang tak menggunakan masker diberi hukuman push up | dok. TNI 

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut TNI dan Polri juga memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan baik untuk sesama warga dan terutama untuk keluarga.

"Kegiatan ini kita fokuskan ke lokasi publik yang ramai, seperti jalan raya, kedai kopi atau warung dan juga pasar tempat berjualan. TNI dan Polri secara rutin akan menegakkan disiplin protokol kesehatan ini," pungkas Donald. (Kc5)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS