-->

Perayaan HUT RI ke-75 di Desa Ronggurnihuta di Dominasi Kaum Ibu

JM
Selasa, 18 Agustus 2020, 20:23 WIB Last Updated 2020-08-22T12:23:39Z
Lomba membawa botol di atas kepala

Kabar Center - Ronggurnihuta

Meski pandemi Covid 19, tidak membuat turun  semangat untuk merayakan HUT 75 tahun Republik Indonesia di Desa Ronggurnihuta, Senin, 17 Agustus 2020.

Gumiarti Br. Sitanggang selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk merayakan dan memeriahkan HUT RI ke-75 di Desa Ronggurnihuta khususnya Dusun Kasih.

"Karena pandemi Civid 19, jadi tujuhbelasan di Kecamatan tidak terlaksana, makanya kami para ibu-ibu sepakat untuk membuat kegiatan kegiatan di lingkungan tempat tinggal kami. Untuk biaya, kami kumpul suka rela sesama ibu-ibu," kata Gumiarti.

Hal senada juga dikatakan, Nai Ifan (panggilan sehari-harinya). Ia menjelaskan bahwa awalnya banyak yang tidak setuju dengan kegiatan ini, namun pada akhirnya semuanya sepaham.

Baca juga: Perayaan HUT RI ke-75 di Samosir Berlangsung Khidmat

"Pihak desa awalnya tidak setuju untuk dilakukannya kegiatan ini, namun kami tetap melaksanakannya karena New Normal apalagi pesta juga sudah dilakukan. Apalagi hanya lingkungan dusun kami sajanya yang diundang," ujar Nai Ifan.

Kegiatan ini tambah Ibu 5 orang anak itu, juga murni untuk merayakan tujuhbelasan saja dan tidak ada unsur-unsur lainnya.

"Untuk pendanaan saja kami patungan, untungnya saat kegiatan berlangsung bapak Kepala Desa Ronggurnihuta datang dan terlibat dalam kegiatan, juga dibantu oleh Panwascam Kecamatan Ronggurnihuta. Jadi semua peserta tambah semangat," pungkas Nai Ifan.

Pantauan wartawan, perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, Lomba makan kerupuk untuk ibu-ibu, lomba lari goni, lomba lari bawa kelereng dan perlombaan lainnya. (Kc3)

Lihat videonya:

Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS