-->

Ledakan di Lebanon Diselidiki, Pemilik Kapal Pembawa Kargo Amonium Nitrat Diinterogasi

G.M
Jumat, 07 Agustus 2020, 10:30 WIB Last Updated 2020-08-07T03:30:54Z
Bangunan hancur akibat ledakan | net

Kabar Center - Beirut

Seorang pria Rusia dan juga pengusaha yang disebut sebagai pemilik kapal yang membawa kargo amonium nitrat yang ditinggalkan di Beirut, Lebanon diinterogasi pihak Otoritas Siprus.

Amonium nitrat ini diduga sebagai penyebab ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon.

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (7/8/2020) seorang juru bicara kepolisian Siprus mengatakan seorang pria, yang tidak disebutkan namanya, diinterogasi di rumahnya di Siprus pada Kamis (6/8) sore.

"Ada permintaan dari Interpol Beirut untuk mencari orang ini dan mengajukan pertanyaan tertentu terkait kargo itu," ujar juru bicara Christos Andreou kepada Reuters. Dia mengatakan hasil interogasi itu diteruskan ke Beirut.

Baca juga: Terkena Ledakan Tabung Balon Gas, Seorang Remaja Putri Tewas

Pihaknya menolak memberikan informasi lebih lanjut. Sementara itu, sumber keamanan yang enggan menyebut nama, mengatakan pria itu adalah pengusaha Rusia.

Sementara itu, Boris Prokoshev, yang adalah kapten Rhosus pada 2013, mengatakan bahan kimia itu berakhir di Beirut setelah pemilik kapal - yang ia identifikasi sebagai Grechushkin - menyuruhnya membuat pemberhentian yang tidak dijadwalkan di Lebanon untuk mengambil kargo tambahan.

Bahan kimia, yang telah disimpan di pelabuhan Beirut selama bertahun-tahun itu, meledak pada hari Selasa (4/8). (dtc/kc7)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS