Air PDAM di Samosir Tak Mengalir, Ini Penyebabnya

JM
Jumat, 07 Agustus 2020, 21:30 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Pihak PDAM Samosir berusaha melakukan perbaikan kerusakan Pipa Intake

Kabar Center - Samosir

Terhitung sejak hari Rabu, (05/08/2020) air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Samosir tidak mengalir ke rumah-rumah warga yang berlangganan kepada BUMD yang bergerak di bidang pelayanan air minum itu.

Pihak PDAM Samosir ketika dikonfirmasi Kabar Center, Jumat (07/08) mengatakan, kendala tersebut terjadi lantaran pompa penyalur air ke bangunan yang berfungsi untuk menyaring benda-benda asing yang ikut tergenang dalam air mengalami kerusakan.

"Ya pak bu...sebelumya kami minta maaf,...pompa intake yang di danau rusakk..akibat ombak besar...," ujar pihak PDAM Samosir melalui kontak informasi yang dihubungi Kabar Center.

Dikatakan, pihak PDAM Samosir telah berusaha melakukan perbaikan pipa intake sejak Rabu, (05/08/2020) lalu. "Mulai hari Rabu berusaha kita memperbaiki. Namun tetap tidak bisa. Ini sudah di gulung untuk di bawa ke Medan...," katanya.
Hingga malam hari, petugas berusaha melakukan perbaikan

Ia berharap dan bermohon agar masyarakat dapat memaklumi kondisi tersebut. Pihaknya juga akan berusaha secepat mungkin mengatasi permasalahan tersebut. "Dimohon untuk dimaklumi 🙏, kami akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi kendala ini," ucapnya.

Amatan wartawan, sejak Senin (03/08/2020) angin yang cukup kencang melanda Samosir. Kerasnya angin tersebut diduga menimbulkan ombak di perairan Danau Toba sehingga merusak pipa Intake milik PDAM Samosir. (Pio)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS