Kantin Milik Kirman Sidabutar Terbakar, Ini Penyebabnya

JM
Rabu, 12 Agustus 2020, 11:21 WIB Last Updated 2020-08-12T04:21:19Z
Kantin milik Kirman Sidabutar yang mengalami kebakaran, Selasa (11/08) | Jans

Kabar Center - Samosir

Kantin Kantor Desa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, milik Kiriman Sidabutar (43) mengalami kebakaran, Selasa (11/08/2020) sekira pukul 19.00 Wib.

Aparatur Desa Tomok, Siska Nova Indah Sinaga (21) mengatakan, ia bersama rekannya Paska Yani Sigalingging (20) saat itu sempat melihat cahaya kilat dari arah kantin. Mereka kemudian mendekati ke arah kantin yang  berada di depan kantor Desa Tomok, dan ternyata di dalam kantin telah terbakar.

"Posisi saya melihat saat saya keluar dari kamar mandi, karena kondisi gelap saya pikir lampu kereta (red-sepeda motor), kebetulan kami rencananya akan ada kunjungan ke dusun tiga, jadi saya pikir itu adalah lampu kereta, begitu saya amati ternyata api," kata Siska.

Baca juga: 3 Gedung Polres Ogan Ilir Terbakar

Siska mengaku dirinya sempat berusaha memadamkan api tersebut. Namun karena api sudah membesar, ia pun tak sanggup.

Kondisi saat itu lanjut Siska, jaringan tekomsel terganggu, sehingga ia tak dapat menghubungi pihak terkait untuk membantu memadamkan api. Akhirnya dengan inisiatif sendiri, ia memberitahukan peristiwa itu kepada pemilik kantin.

Sementara itu, pihak Polsek Simanindo ketika melakukan olah TKP Rabu (12/08) mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah arus pendek.

Baca juga: Mes Karyawan Pabrik Garmen Terbakar, Diduga Korsleting

"Kejadian kebakaran tadi malam penyebabnya masih diduga disebabkan hubungan arus pendek, untuk memastikannya apa penyebabnya harus tenaga ahli," kata Kapolsek Simanindo Iptu TL. Tobing melalui Kanit Polsek Simanindo, Bripka Andi Sihombing.

Pemilik kantin, Kirman Sidabutar (43) menyampaikan, dirinya mengalami kerugian puluhan juta akibat kejadian tersebut.

"Saat saya tinggalkan kantin sekitar jam 6 malam, seperti biasa tabung gas saya bawa pulang kerumah dan semua lampu saya matikan hanya tinggal kulkas yang hidup, kantin ini sudah berdiri hampir satu tahun," ujar Kirman Sidabutar. (JS)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+