Tembus 100ribu Terkonfirmasi Corona di Indonesia, Ini Langkah Gugus Tugas Samosir

G.M
Senin, 27 Juli 2020, 20:00 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z

Kabar Center - Samosir

Pertambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia per hari ini, Senin (27/7) telah melewati angka 100ribu. Kecenderungan pertambahan kasus per hari sudah pada angka 1.500-an. Atas pertambahan kasus tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya agar memberikan perhatian terhadap hal itu dan bekerja secara luar biasa dalam konteks manajemen krisis.

Secara teknis, Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal terkait penanganan Covid-19 yaitu: (1) turunkan angka kematian, (2) tingkatkan angka kesembuhan, dan (3) kendalikan laju penularan Covid-19.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Samosir sendiri akan tetap berupaya mencegah agar tetap terhindar dari infeksi Covid-19 atau zona hijau selama pandemi ini.

"Sejauh ini, Satgas Penanganan Covid-19 secara rutin menjaga pintu-pintu masuk jalur darat dan danau dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, disinfektanisasi tempat-tempat kerumunan (pasar/onan) tetap dilaksanakan sehari sebelum digunakan," tulis Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Samosir Rohani Bakara di grup WA kominfo sebagaimana dilihat Kabar Center, Senin (27/07

Baca juga: Pedoman Tata Normal Baru di Samosir Bakal Jadi Perbup

Disebutkan, tantangan Satgas Penanganan Covid-19 Samosir ialah bagaimana Samosir tetap aman dari Covid-19 dengan kegiatan-kegiatan dilakukan.

"Tantangan ini adalah tantangan kolektif seluruh masyarakat Samosir. Oleh karena itu, mari tetap lakukan imbauan protokol kesehatan dan pedoman normal baru sebagai perilaku hidup sehari-hari," katanya.

Di satu sisi lanjutnya, memaknai normal baru sebagai perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun ditambah protokol kesehatan guna mengendalikan penularan Covid-19.

Sementata di sisi lain, juga memaknai apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo terkait agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional yang harus dilanjutkan.

Baca juga: Update Covid-19 di Samosir: 1 Suspek, 1 Terkonfirmasi

"Satgas Penanganan Covid-19 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga Samosir agar terhindar dari konfirmasi Covid-19 sekaligus menjadi zona hijau, tetap produktif, dan aman dari Covid-19," pungkasnya.

Sampai saat ini, informasi covid-19 di Samosir, Suspek 3 Orang, 1 sembuh dan terkonfirmasi tidak ada. (Kc8)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS