Sambangi Lapas Pangururan, Bupati Samosir Berikan Bantuan ke Warga Binaan

Kabar Center
Jumat, 19 Juni 2020, 16:47 WIB Last Updated 2020-06-19T09:47:17Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berikan bantuan kepada warga binaan Lapas Kelas III Pangururan | ist

Kabar Center - Pangururan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan, Jumat, (19/06) Pangururan, Samosir.

Dalam kunjungannya itu, Ia didampingi Kadis Kesehatan Nimpan Karokaro, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Direktur RSUD Priska Situmorang, Kadis Naker Koperindag dan Kadis Sosial.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan serta memastikan kesehatan para warga binaan dalam menghadapi infeksi Covid-19.

Kunjungan Bupati ini juga disertai dengan pemberian bantuan berupa susu, roti dan multivitamin kepada 78 warga binaan yang terdiri dari 76 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Samosir mengimbau untuk tetap waspada dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan dengan mengecek suhu tubuh secara berkala dan melaporkan ke petugas kesehatan jika ada warga binaan yang suhu tubuhnya mencapai 38 derajat Celcius.

"Tentang pembenahan fasilitas Lembaga Pemasyarakan kelas III Pangururan akan dibahas kedepannya dan akan mempertimbangkan lahan relokasi Lembaga Pemasyarakatan kelas III Pangururan," ujar Rapidin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Herry H Simatupang, SH mengatakan, pihaknya sebelumhya telah menyampaikan secara tertulis terkait kebutuhan pembenahan fasilitas demi pembinaan keterampilan bagi warga binaan.

Herry juga berharap adanya dukungan dari pemerintah dalam menangani pencegahan penularan Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan. (Rel)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS