Bupati Samosir Berikan Bantuan Kepada 25 Korban Angin Puting Beliung

Kabar Center
Jumat, 01 Mei 2020, 14:28 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:18Z
Warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung menerima bantuan | ist

Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon didampingi Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kabag PKP P. Hartopo Manik dan Kabag Kesra Linda Nadeak menyerahkan bantuan kepada 25 warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung yang terjadi pada 16/04 lalu.

Penyerahan dilaksanakan di Kantor Desa Unjur (7 rumah) dan Ambarita (18 rumah) Kecamatan Simanindo dan diterima langsung para korban, Kamis (30/04).

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM mengatakan, bantuan itu merupakan wujud perhatian dan kehadiran pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

"Tak satupun mengharapkan kejadian ini, dan kita kaget. Akan tetapi yang namanya bencana tidak terhindarkan, banyak kerugian harta benda namun satu yang tetap kita syukuri tidak ada korban jiwa,  harta benda yang rusak masih dapat dicari kembali," ucap Bupati

Lebih jauh, Bupati Samosir mengajak dan menguatkan para korban untuk tetap bersyukur, berdoa agar segala bencana dijauhkan terlebih saat musim pandemi Covid 19 dengan harapan kehidupan yang lebih baik kedepan.

Menurutnya, ditengah Pandemi Covid 19 ini, kehidupan ekonomi memang sulit, akan tetapi dirinya berharap masyarakat agar tetap tenang. Pemerintah Kabupaten Samosir katanya telah mengusulkan 18.018 KK penerima dana bansos dari kemensos dan selebihnya akan dibantu melalui APBD dan Dana Desa. "Dengan demikian, masyarakat akan terbantu menghadapi pandemi covid19," kata Rapidin.

Karnison Napitu, salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati Samosir. "Bantuan ini akan kami gunakan dengan baik," ucapnya.

Senada dengan Karnison, Noverita Panjaitan (korban lainnya) mengaku bangga dan haru atas perhatian Bupati Samosir yang hadir, meninjau langsung saat kejadian dan memberikan bantuan.

Kejadian yang sangat menakutkan tersebut menurut Noverita masih meninggalkan rasa trauma. Namun dengan hadirnya pemerintah mudah-mudahan rasa trauma tersebut cepat hilang, tambahnya.

Sebelumnya, pada 17 April Lalu Bupati Samosir telah memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan kepada masinh-masing korban. (Rel)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS