Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Salurkan Bantuan Bagi Para Pengemudi

Rabu, 22 April 2020 | 13:48 WIB Last Updated 2020-04-22T06:48:57Z
Pemberian bantuan kepada para pengemudi di halaman Mapolres Samosir

Kabar Center - Samosir

Presiden RI melalui Kepolisian RI menyerahkan bantuan berupa buku tabungan dan ATM kepada perwakilan supir angkot, pengemudi betor dan kenek sebanyak 30 orang dengan jumlah 600 ribu/ bulan selama 3 bulan. 

Acara ini dilaksanakan di Mapolres Samosir, Rabu (22/04). Turut hadir Bupati Samosir, Wakil Ketua DPRD, Danramil Pangururan, Kajari Samosir, KCP BRI Pangururan dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh. S.I.K, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan perhatian Presiden RI Joko Widodo kepada pengemudi dalam keselamatan akibat dampak Covid-19.

Sementara itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM sangat menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan jajaran Polri yang telah memberi perhatiannya kepada para pengemudi yang mengalami dampak Covid-19.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres dan TNI yang telah membantu dengan sangat baik di dalam pencegahan Covid-19 dengan penjagaan ketat di setiap perbatasan-perbatasan pintu masuk menuju Samosir.

Rapidin menyebutkan, dalam 3 bulan kedepan (mulai Mei -Juli) Kementerian Sosial akan memberi bantuan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19, nantinya bantuan tersebut akan diserahkan berupa buku tabungan/ATM sebesar 600 ribu/ bulan.

Menurutnya, sebanyak 25.500 KK akan menerima bantuan tersebut. Saat ini bupati telah menugaskan para OPD untuk turun kelapangan bersama pemerintah desa dalam hal memverifikasi data yang objektif agar pembagian tepat sasaran.

"Masyarakat tidak perlu khawatir sebab Pemerintah, Polri, TNI dan para Stakeholder bersatu padu untuk menghadapi Covid-19," pungkasnya. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini