Ketua Gugus Depan Kendali Covid-19 Kabupaten Samosir Gelar Konferensi Pers

Kabar Center
Sabtu, 04 April 2020, 12:58 WIB Last Updated 2020-04-04T05:58:46Z
Konferensi Pers terkait COVID-19 di rumah dinas Bupati Samosir, Jumat (03/04)

Kabar Center - Samosir

Gugus depan kendali covid 19 Kabupaten Samosir yang diketuai Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM, mengadakan konferensi pers tentang perkembangan covid-19 di rumah dinas Bupati, Jumat, 3 April 2020.

Bupati Samosir didampingi wakil Bupati, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD Dr. Hadrianus Sinaga.

Dalam penjelasannya, Samosir masih bersih dari wabah yang menyerang seluruh dunia ini. Pemkab Samosir sudah juga sudah membagikan paket bantuan untuk penguatan psikologis dan imun tubuh masyarakat kepada 18.000 KK yang tersebar di 9 Kecamatan melalui dinas sosial.

Pemkab Samosir akan menggelontorkan biaya dari APBD sebesar 1,8 Miliar rupiah untuk pengendalian Covid 19. Rencananya, Dana Pilkada 2020 yang belum terpakai juga akan dialihkan untuk penanganan pandemi corona ini menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Persiapan juga sudah dilakukan di RSUD Dr. Hadrianus Sinaga. ruang isolasi sudah siap jika ada pasien terjangkit covid 19, dimana ruangannya dipisah dari pasien umum.

Direktur RSUD Dr.Priska Situmorang juga membenarkan, bahwa alat Rapid Tes telah sampai dan diterima dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.

Diakhir pemaparannya, Bupati menghimbau kepada seluruh insan media untuk ikut serta dalam pengendalian covid 19 ini, dengan memberi informasi yang menyejukkan, agar tidak menambah kecemasan bagi masyarakat.

Rapidin menegaskan bahwa Pemerintah akan bekerja sekuat tenaga untuk mengakhiri musibah yang telah menjadi pandemi ini. (DS/Kc8)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS