-->

Warga Senang, Samosir Mulai Diguyur Hujan

Kabar Center
Sabtu, 21 Maret 2020, 18:15 WIB Last Updated 2020-03-21T11:15:57Z
Kondisi hujan | net

Kabar Center - Samosir

Setelah beberapa bulan terakhir Samosir dilanda musim kemarau, kini samosir mulai diguyur hujan. Pantauan wartawan beberapa hari terakhir, intensitas hujan di Negeri Indah Kepingan Surga ini mulai meningkat.

J. Sitanggang salah seorang petani di Pangururan kepada wartawan, Sabtu (21/03) mengaku cukup gembira. Hal itu kata dia dapat membantunya untuk kembali menanam tanaman di ladangnya.

"Karena memang sudah cukup sering ya, beberapa minggu terakhir, hujan mulai datang. Jadi sudah saatnya kembali bercocok tanam," ujar J. Sitanggang.

Beberapa waktu yang lalu lanjut Sitanggang, memang terjadi musim kekeringan sehingga dirinya lebih memilih pekerjaan lain selain bertani.

"Karena kondisinya pada saat itu saya lihat musim kemarau, jadi pekerjaan saya alihkan ke pekerjaan yang lain, seperti menarik betor atau menyupiri," katanya.

Warga lain M. Naibaho juga mengaku senang lantaran hujan mulai sering terjadi. Menurutnya itu adalah kesempatan yang baik untuk kembali bercocok tanam.

Terpisah, L. Sinaga warga Kelurahan Pasar Pangururan mengatakan, dengan mulai datangnya hujan tentu banyak manfaat bukan hanya bagi para petani, warga lain juga pasti senang.

"Debu itu seirama dengan kekeringan. Jadi kalau hujan, pasti debu berkurang lah. Kondisi udara pun pasti lebih segar dan sejuk," pungkasnya. (Kc8)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS