Warga Dolok Raja Beri Dukungan ke Balonbup Vandiko Gultom

Kabar Center
Minggu, 01 Maret 2020, 11:56 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:21Z
Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika menyampaikan visi dan misi dihadapan warga | ist

Kabar Center - Harian

Bakal Calon Bupati Samosir periode 2020-2025 Vandiko Timotius Gultom mendapat dukungan dari warga Dolok Raja Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan langsung oleh warga ketika menyambut Vandiko dan rombongan di Kenegerian Sihotang di Lumban Samosir, Desa Dolok Raja, Sabtu (29/02/2020).

Bapak Anju Manurung mewakili warga menyampaikan, warga di Dolok Raja, Kenegerian Sihotang siap mendukung dan memenangkan Vandiko Gultom, pada pilkada Samosir 2020.

Menurut warga, visi dan misi Vandiko Gultom sangat menyentuh keinginan masyarakat, utamanya bagi para petani. Selain itu adanya keinginan perubahan menuju Samosir yang lebih maju juga menjadi alasan mendukung Vandiko Gultom. 

"Visi dan misi yang diusung Vandiko Gultom sangat baik, khususnya dibidang pertanian, yaitu pengadaan bibit dan pupuk gratis serta pembangunan irigasi dan air bersih, karena itu sangat dibutuhkan masyarakat," kata Pak Anju Manurung.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya Pak Lestari Sihotang. Dirinya mengharapkan Vandiko Gultom tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat, demi Samosir yang lebih maju dan bermartabat.

"Jika kelak sudah terpilih, kami berharap Vandiko Gultom harus tetap setia dalam melayani masyarakat, dan menjalankan Visi dan Misinya, juga memikirkan kebutuhan masyarakat," katanya.

Menanggapi hal itu, Vandiko Gultom menyampaikan bahwa dirinya hadir di Samosir berawal dari niat tulus untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat.

"Dengan niat yang tulus dalam melayani, ketika dipercaya dalam memimpin samosir kedepan. Saya akan mewujudkan Pemerintahan Kabupaten Samosir yang bersih dan transparan, serta daerah yang maju, sejahtera dan bermartabat," ujarnya.

Dikatakan, warga samosir mayoritas berprofesi sebagai petani, sehingga melalui  visi dan misinya, dia akan memprogramkan pembangunan saluran air bersih dan irigasi, serta pemberian bibit dan pupuk secara gratis kepada petani.

"Dengan menjalin kerjasama yang bersinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, maka pembangunan Infrastuktur daerah tidak akan dibebankan ke APBD, melainkan dari kementerian. Sehingga APBD fokus untuk kesejahteraan masyarakat, seperti BPJS gratis, pendidikan gratis, dan lainnya," katanya.

Lebih jauh, pembangunan saluran irigasi dan air bersih akan mengatasi dampak kemarau. "Masyarakat petani tidak kewalahan akan air bersih. Kemudian terpenuhi kebutuhan air untuk menyiram tanaman apalagi di saat musim kemarau," tuturnya. (MS/KC3)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS