Bercanda Tentang Virus Corona, Kiper Juventus Buffon Dikecam

G.M
Minggu, 16 Februari 2020, 14:01 WIB Last Updated 2020-02-27T01:58:49Z
Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Kabar Center

Kiper Juventus Gianluigi Buffon mendapat berbagai kecaman dari netizen lantaran bercanda tentang virus corona kepada penggemarnya. Peristiwa itu terjadi usai pertandingan semifinal Copa Italia (13/02/2020), antara AC. Milan dan Juventus.

Saat itu Buffon menerima ajakan para penggemarnya untuk meminta tanda tangan dan saling berfoto. Dengan menggunakan jas hitam, ia lalu menerima para penggemarnya.

Namun, ketika salah satu fans yang diketahui berasal dari Tiongkok meminta tanda tangan, Buffon terlihat bercanda kepada penggemar tersebut.

"Saya memperhatikanmu, eh? Corona, eh? Astaga, apakah kamu dari Wuhan?" ucap Buffon sambil tertawa.

Buffon lalu mengelus pipi pria asal Tiongkok itu dan beralih ke penggemar di sebelahnya. Mimiknya memang terlihat hanya bercanda dalam ucapannya. Namun hal itu justru menyulut emosi para netizen. Ia pun mendapat tanggapan miring atas sikapnya itu.

"1.380 korban di seluruh dunia, lebih dari 64 ribu terinfeksi. Ada yang menangis, tapi ada juga orang yang justru tertawa," tulis akun @pisto_gol
Selain itu tanggapan lainnya menyebutkan apa yang dilakukan Buffon adalah karakter yang tidak baik. "Karakter buruk," akun @FEDERAI074 menimpali.

Saat ini belum terdengar klarifikasi atau permintaan maaf dari Buffon.

Sebelumnya, bintang Hotspur, Dele Ali juga mendapat reaksi negatif dari publik akibat video unggahannya di snapchat yang membuat lelucon mengenai wabah virus Corona.

Dan akhirnya melalui media sosial miliknya, Delle Ali meminta maaf atas tindakannya itu. (KC3/kmp)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+