Notification

×

Iklan

Iklan

Kendaraan Banyak Parkir di Jembatan Tano Ponggol, Polisi Turun Cegah Kemacetan

Sabtu, 06 Juli 2024 | 18:01 WIB Last Updated 2024-07-06T11:01:07Z
Polisi lakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan di Jembatan Tano Ponggol

Kabar Center 

Personel Sat Lantas Polres Samosir melaksanakan pengaturan lalu lintas (lalin) di Jembatan Tano Ponggol yang banyak kendaraan sedang parkir, Sabtu (06/07).

Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P. Marpaung menyebut dua personel Polres Samosir langsung ke lokasi untuk melakukan pencegahan kemacetan.

"Setibanya di lokasi, Brigpol Egidium Silitongan dan Bripda Aldi Ginting menemukan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua milik pengunjung serta kendaraan roda dua milik pedagang jajanan yang parkir sembarangan," ungkap Vandu.

Personel Sat Lantas lanjut Vandu segera memberikan imbauan kepada pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraan di jembatan tersebut karena menyebabkan kemacetan. 

"Para pedagang juga diminta untuk tidak berjualan di area jembatan," ujar Vandu.

"Sambil mengatur arus lalu lintas, personil Sat Lantas Polres Samosir mengarahkan pengendara agar tidak berhenti atau parkir di Jembatan Tano Ponggol," tambah Vandu.

Upaya ini menurut Vandu berhasil dan pada pukul 16.24 WIB, potensi kemacetan di jembatan tersebut sudah dapat diurai sehingga arus lalu lintas kembali lancar. Personil Sat Lantas kemudian kembali Standby di Mako Polres Samosir.

"Imbauan dan pengaturan arus lalu lintas ini juga dilakukan di sisi kedua ujung jembatan Tano Ponggol dikarenakan kendaraan yang tadinya parkir di jembatan pindah lokasi ke sisi ujung jembatan Tano Ponggol yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Vandu menambahkan, kegiatan pencegahan kemacetan di Jembatan Tano Ponggol hari ini sudah dilakukan sebanyak kedua kalinya. Pertama pada pukul 14.30 WIB dan yang kedua pada pukul 16.15 WIB.

"Kami mengimbau kepada pengunjung agar tidak berhenti atau parkir di Jembatan Tano Ponggol ataupun disisi ujung jembatan Tano ponggol untuk mencegah kemacetan dan potensi kecelakaan. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Danau Toba atau Jembatan Tano Ponggol, disarankan untuk memarkirkan kendaraan di bawah jembatan," pungkas Brigpol Vandu P Marpaung.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini