Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Simanindo Sukses Mediasi Salah Paham Kades Dengan Warga

Jumat, 07 Juni 2024 | 15:32 WIB Last Updated 2024-06-07T08:32:13Z
Mediasi di Aula Mako Polsek Simanindo

Kabar Center

Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar, S.H memimpin sebuah proses mediasi yang sukses di Aula Mako Polsek Simanindo Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Jumat (07/06/2024).

Kegiatan mediasi tersebut dilaksanakan yang bertujuan untuk menyelesaikan kesalahpahaman antara masyarakat dengan H.S Kepala Desa Tomok.

Hal itu disampaikan Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P. Marpaung melalui keterangan kepada Kabar Center.

Dalam mediasi tersebut kata Vandu, AKP Nandi Butarbutar, S.H didampingi oleh personel Polsek Simanindo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bersama dengan Pemerintah Desa Tomok, mempertemukan Kepala Desa Tomok dengan seorang warga yang diidentifikasi sebagai AS. 

"Masalah yang dibahas adalah permintaan ikan sanitasi yang menggunakan nama kepala desa Tomok tanpa izin dari Pemerintah Desa Tomok," ungkap Vandu.

Vandu melanjutkan, dari hasil mediasi, AS mengakui kesalahannya dan secara tulus meminta maaf kepada Kepala Desa Tomok. Keduanya kemudian sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan, menghindari terjadinya perpecahan hubungan di antara mereka.

"Mediasi ini dilakukan atas permintaan pemerintah Desa Tomok setelah mendapatkan informasi tentang permasalahan tersebut. Pemerintah desa Tomok mengaku pentingnya penyelesaian konflik yang berlandaskan pada rasa kekeluargaan dalam menjaga keharmonisan di masyarakat dan menghasilkan mediasi yang mempererat rasa kekeluargaan," kata Vandu. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini