Notification

×

Iklan

Iklan

Jatuh ke Danau Toba, Warga Simanindo Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 06 Juni 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-06-06T06:12:37Z
Petugas dan warga mengevakuasi tubuh MS yang tenggelam di Danau Toba

Kabar Center

Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar S.H beranggotakan Personil Polsek Simanindo, Personil Satpol Airud dan Masyarakat Desa Simanindo Sangkal melakukan pencarian 1 Orang Laki-laki Dewasa Korban Tenggelam di perairan Pantai Danau Toba Desa Simanindo Sangkal Kecamatan Simanindo, Kamis (06/06).

Pejabat Sementara Kanit Reskrim Polsek Simanindo Bripka Andy Dedi Sihombing, S.H mengungkapkan Kronologi Kejadian Tenggelamnya seorang laki-laki dewasa tersebut.

""Sekira pukul 07.45 Wib Riris Raja Gukguk mengatakan kepada Linkoln Simanullang "Hera Na Adong Hubege Na Madabu Di tao (Sepertinya Kudengar Ada Yang Jatuh Ke danau),". Kemudian Linkoln Simanullang ke arah keramba milik Korban Martua Sihaloho dan melihat sampan ada dikeramba ikan milik Martua Sihaloho," kata Bripka Andi.

Kemudian lanjut Bripka Andi, Linkoln Simanullang langsung mengganti bajunya dan langsung berenang ke keramba tersebut, dan sesampainya dikeramba Linkoln Simanullang tidak melihat orang namun melihat sendal di sampan.

"Linkoln Simanullang memberitahu kepada istri dari Martua Sihaloho lalu pihak keluarga dan masyarakat bersama sama melakukan pencarian disekitar keramba dengan menggunakan alat selam seadanya. Bergabung Dengan Masyarakat, Kapolsek, Personil Polsek Simanindo bersama Masyarakat melakukan pencarian menggunakan Sampan, Berenang dan Penyelaman," ujarnya.

Sekira pukul 10.00 wib, pencarian membuahkan hasil dan  menemukan an. Martua Sihaloho dari dalam danau toba dan selanjutnya membawanya ke darat dengan menggunakan sampan. 

"Korban Martua Sihaloho dibawa ke Puskes Simarmata untuk dilakukan  pengecekan dan pihak Puskesmas Simarmata menyatakan bahwa Martua Sihaloho sudah Meninggal Dunia," katanga.

Bripka Andi menambahkan, korban yang di temukan tenggelam berusia 73 tahun, warga Lumban Nainggolan Desa Simanindo Sangkal tenggelam sekira pukul 07.45 WIB. 

"Saat ini, korban sudah dibawa kerumah duka dan pihak keluarga korban menolak dilakukan Autopsi terhadap Jenazah Almarhum Martua Sihaloho. Dari keterangan Keluarga Korban didapat informasi bahwa Korban Martua Sihaloho Mempunyai riwayat Penyakit Jantung dan selama ini sudah melakukan perobatan di salah satu rumah sakit swasta di Pematang Siantar," Pungkas Bripka Andy Dedi Sihombing, S.H.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini