Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Sat Binmas Polres Samosir Salurkan Alat Bantu Kebersihan

Rabu, 29 Mei 2024 | 15:05 WIB Last Updated 2024-05-29T08:05:22Z
Polisi foto bersama warga usai menyerahkan bantuan

Kabar Center

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, personel Sat Binmas Polres Samosir menyalurkan bantuan alat kebersihan kepada masyarakat Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (29/05/2024) ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Kepala Bagian Operasional Sat Binmas Polres Samosir Aiptu Horas L Situmorang mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Kepolsian Resor Samosir untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta membangun kebersamaan. 

"Kami ingin membangun kebersamaan dengan saling berbagi di wilayah hukum Polsek Pangururan, sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat. Ini adalah upaya kami untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan membangun rasa mencintai serta rasa memiliki kepolisian di hati masyarakat," kata Horas.

Sebelum penyerahan bantuan alat kebersihan, personel Sat Binmas Polres Samosir juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, mencintai kebersihan sebagai pola hidup sehat. 

Bantuan yang disalurkan berupa sapu lidi, sapu rumah, dan keranjang sampah yang diserahkan kepada Bapak Ruth Naibaho dan Bapak L. Naibaho, warga Desa Lumban Pinggol. 

"Alat kebersihan ini diharapkan dapat membantu warga dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka mencari nafkah," ujarnya.

Sementara Ps Kasi Humas Polres Samosir Vandu P Marpaung mengatakan, warga yang menerima bantuan adalah pemilik warung yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

"Sehingga diharapkan mereka dapat menyebarkan informasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencintai pola hidup sehat tanpa sampah," pungkas Vandu.

Menerima bantuan tersebut, salah seorang warga L. Naibaho, menyampaikan terima kasih mengucapkan selamat menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 

"Semoga polisi semakin sukses dan semakin dicintai masyarakat," kata Naibaho.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini