Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Perketat Pengamanan Pasar Onan Baru, Ini Tujuannya

Rabu, 15 Mei 2024 | 15:28 WIB Last Updated 2024-05-15T08:28:39Z
Pengaturan lalu lintas Pasar Onan Baru Pangururan | ist

Kabar Center 

Pasar Utama Kabupaten Samosir yang terletak di Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan atau yang sering disebut sebagai Pasar Onan Baru mendapat pengamanan ketat dari Polres Samosir pada Rabu (15/05/2024). 

Upaya ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta tindak pidana di pasar tersebut.

Ps Kasi Humas Polres Samosir Vandu P. Marpaung melalui keterangan menjelaskan, pengamanan dimulai dengan apel kesiapan pelaksanaan tugas, di mana Kasat Samapta Polres Samosir, AKP Tito Juardi memberikan pengarahan kepada personel yang ditugaskan. AKP Tito Juardi menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab serta menjaga sopan santun dan kehormatan institusi Polri selama bertugas di pasar.

"Kasat Samapta kemudian membagi tugas kepada personel Polres Samosir dan Polsek Pangururan. personel Sat Binmas bersama personel Ulu Balang Sat Samapta melakukan patroli jalan kaki di dalam pasar, memberikan imbauan kepada pedagang dan pembeli untuk menjaga diri dan barang bawaan guna mengantisipasi tindak pidana pencurian," ujar Vandu.

Sementara Vandu melanjutkan, untuk personel Tim Raimas Sat Samapta dan personel Sat Lantas mengatur arus lalu lintas di jalan utama sekitar pasar untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 

Personel Polsek Pangururan melakukan patroli jalan kaki di luar pasar, memberikan imbauan kepada pembeli yang akan memasuki pasar dan memantau situasi di objek vital yang ada di sekitar pasar seperti kantor bank.

"Pengamanan ketat ini bertujuan untuk menjamin keamanan pedagang dan pembeli, serta kelancaran arus lalu lintas di sekitar pasar. Hingga pukul 14.30 WIB, situasi di Pasar Onan Baru Pangururan masih dalam keadaan aman," pungkas Vandu.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini