Notification

×

Iklan

Iklan

Ikuti Olimpiade Lomba Bahasa Inggris, Siswi Asal Samosir Kresensia Oktavia Sibatuara Raih Medali Emas

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:17 WIB Last Updated 2024-05-15T09:17:41Z
Tangkapan layar | medsos 


Kresensia Oktavia Sibatuara siswi SMK Negeri 1 Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas Olimpiade Siswa Indonesia 2024 tingkat Nasional dalam bidang lomba Bahasa Inggris.

Hal ini membuat pihak sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh Kresensia.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nainggolan Joslan Simanjuntak mengaku kaget ketika ada yang menghubungi dirinya lantaran salah seorang siswi dari sekolahnya menjadi peraih medali emas Olimpiade Siswa Indonesia.

"Keberhasilannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi sekolah dan seluruh civitas SMK Negeri 1 Nainggolan," kata Joslan kepada wartawan.

Sementara itu, Kresensia Oktavia Sibatuara saat ditemui wartawan di sekolahnya mengaku tidak memberitahukan kepada pihak sekolah saat mendaftarkan diri secara online dalam kompetisi tersebut. “Malu kalau tidak juara,” katanya.

Kendati demikian, dirinya terharu dan bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena akhirnya bisa meraih medali emas.

“Bangga sekali, karena mampu bersaing dengan pelajar di ajang nasional,” tutur siswi yang duduk di Kelas XI OTKP 3 ini.

Prestasi yang diraih oleh Kresensia Oktavia Sibatuara ini tidak terlepas dari komitmen SMK Negeri 1 Nainggolan dalam membekali siswa-siswinya dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

Keberhasilannya ini juga bukan hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi sekolah dan seluruh civitas SMK Negeri 1 Nainggolan.

Menurut informasi, Kompetisi ini diselenggarakan oleh LKP ASTIKOM bekerja sama dengan startup DEEHATI GLOBAL LOOP, lembaga pendidikan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi berdiri sejak tahun 2015 di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Olimpiade Siswa Indonesia 2024 merupakan ajang kompetisi yang berskala nasional, diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia secara daring atau online dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 72 orang. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini