Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Bantu Padamkan Kebakaran Bengkel Mobil di Jalan Ronggur

Senin, 22 April 2024 | 12:51 WIB Last Updated 2024-04-22T05:51:12Z
Polres Samosir cek TKP

Kabar Center

Bengkel mobil di Jl. Ronggur Nihuta Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, mengalami kebakaran, Minggu (21/04).

Menyikapi peristiwa itu, petugas pemadam kebakaran, personel piket fungsi Polres Samosir dan Polsek Pangururan segera bergerak menuju lokasi yang dipimpin oleh Perwira Pengawas Polres Samosir AKP Yuswanto, SH.

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung membeberkan kronologi peristiwa itu sesuai keterangan beberapa saksi yang telah diidentifikasi, termasuk AS pemilik bengkel yang terbakar, EJM seorang ibu rumah tangga, PS seorang pekerja bengkel dan OS seorang wiraswasta.

"Kronologis kebakaran menunjukkan bahwa saksi PS melihat titik api sekitar pukul 21.45 WIB, yang kemudian dilaporkan kepada AS. Berdasarkan penelusuran, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek (korsleting)," ungkap Vandu.

Meskipun tidak ada korban jiwa lanjut Vandu, kerugian material akibat kebakaran ini cukup signifikan, mencakup satu unit genset, satu unit sepeda motor Gl Pro, satu unit mobil Avanza, satu unit mobil Grandmax dan satu unit mobil Hijec 1000. 

"Kerugian tersebut diperkirakan mencapai Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah)," katanya.

Ia menambahkan pihaknya telah mengimbau pemilik bengkel untuk membuat laporan polisi terkait kejadian ini. Selain itu, Polres Samosir juga akan berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara untuk menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

"Langkah-langkah investigasi seperti pemadaman api, pengamanan TKP, pengumpulan keterangan dari saksi, serta pemasangan police line, telah dilakukan untuk memastikan kelancaran proses penyelidikan," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini