Notification

×

Iklan

Iklan

Vandiko Gultom Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon ke Partai Golkar

Senin, 22 April 2024 | 17:47 WIB Last Updated 2024-04-22T10:47:13Z
Vandiko Timotius Gultom di Kantor Golkar


Vandiko Gultom didampingi Liaison Officer (LO) Dicky Gultom beserta tim pemenangan, Pahala Tua Simbolon, Megianto Sinaga, Sasnaek Naibaho dan Maju Sitanggang mendatangi Kantor Sekretariat DPD Golkar Samosir, Minggu (22/0).

Kedatangan Vandiko untuk mengembalikan formulir pendaftaran kepada partai Golkar Samosir.

"Hal ini sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju bertarung,” ucap Vandiko Gultom. 

Ia menyatakan, dirinya juga intens melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai besar, selain Partai Golkar,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Perindo yang telah membuka pendaftaran bakal calon bupati. 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, Darwin Rumapea mengatakan, pihaknya akan membawa hasil pendaftaran ini dari DPD II ke Partai Golkar Sumut dan DPP di Jakarta. 

Para calon, kata Darwin, akan melakukan tatap muka bersama pengurus DPD I Golkar Sumut dan DPP, untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang proses selanjutnya. 

Terhadap bakal calon yang telah mendaftarkan diri tersebut akan disurvei secara internal oleh Partai Golkar. Tahap pertama akan dilakukan dalam waktu dekat dan hasilnya akan dirilis pada bulan Juni. 

Kemudian tahap berikutnya akan dilakukan survei dan akan dirilis pada bulan Agustus, sebelum pendaftaran ke KPU.  

"Survei ini dilakukan sebagai alat untuk mengukur tingkat elektabilitas bakal calon. Hasilnya kemudian akan dijadikan sebagai rujukan oleh DPP Partai Golkar untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  pada Pilkada Samosir 27 November 2024 mendatang," ujar Darwin. 

Usai menandatangani seluruh berkas formulir. Bupati Samosir Vandiko Gultom beserta seluruh pengurus partai Golkar Samosir, Tim Pemenangan dan awak media mengelar jamuan makan malam. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini