Notification

×

Iklan

Iklan

PKB Samosir Buka Penjaringan, Edison Sinaga Pertama Ambil Formulir Pendaftaran

Senin, 29 April 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-04-29T13:19:10Z
Koordinator Edison Center Ridwan Sinaga mengambil formulir pendaftaran dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Samosir mewakili Balonbup Ir. Edison Sinaga.

Kabar Center

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Samosir telah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029, dimulai hari Ini, Senin (29/04).

"Penjaringan dimulai hari ini sampai 11 Mei mendatang," ujar Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Samosir Mangapar Limbong.

Ia menyebut, hari ini yang mengambil formulir pendaftaran ada 3 bakal calon.

"Yang pertama Edison Sinaga diwakili Ridwan Sinaga, kemudian Jonner Simbolon diwakili Ambo Simbolon dan Rismawati Simarmata yang diwakili Irapinitta boru Simarmata," ungkap Mangapar.

Kepada wartawan, Ridwan Sinaga, ST mengatakan, Ir. Edison Sinaga memberikan kepadanya delegasi untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Samosir.

"Namun tidak tertutup kemungkinan beliau nanti akan langsung mengembalikan formulir pendaftaran. Karena saat ini, Pak Edison Sinaga ada pekerjaan yang memang harus diikuti," ucap Ridwan yang juga Koordinator Edison Center ini.

Koordinator Edison Center yang pernah ikut bersosial di masa pandemi covid-19 menambahkan, sebelum mengambil formulir dari DPC PKB Kabupaten Samosir, pihaknya juga telah mengembalikan formulir ke DPC Partai Demokrat Samosir.

Balonbup Ir. Edison Sinaga diwakili Ridwan Sinaga kembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir.

"Dan selanjutnya kita juga akan mendaftar ke beberapa partai di Samosir," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Kabar Center, Edison Sinaga mengapresiasi masyarakat yang menyuarakanya ikut Pilkada Samosir 2024.
 
“Saya perlu tau apa yang melatar belakangi suara kawan-kawan tersebut untuk ikut Pilkada Samosir 2024," katanya.

Mengenai suara-suara yang menginginkannya maju dalam Pilkada Samosir 2024, perlu diketahui apa yang melatar belakanginya. Sebab menurutnya, memutuskan satu sikap, apalagi menyangkut organisasi pemerintah,  haruslah untuk kemaslahatan bersama.

“Demi kemaslahatan bersama, saya siap maju dalam Pilkada Samosir 2024. Walau tak memimpikannya, tapi pantang bagi saya untuk menolak,” kata Edison Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PPTSB Indonesia.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini