Notification

×

Iklan

Iklan

Penyanyi Rohani Melitha Sidabutar Meninggal Dunia, Punya Impian Jadi Dokter

Senin, 08 April 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-04-08T11:35:07Z
Instagram @melithatricia

Kabar Center

Kabar Duka datang dari musik Indonesia. Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia hari ini, Senin, (08/04).

Kabar itu diumumkan Impact Music Indonesia selaku label rekaman yang menaungi penyanyi berusia 23 tahun itu melalui unggahan di media sosial.

Label mengunggah foto penyanyi bernama lengkap Melitha Patricia Sidabutar itu. Melitha Sidabutar lahir pada 8 Januari 2001.

"Selamat jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia," tulis Impact Music Indonesia, Senin (8/4/2024).

Dalam unggahan tersebut, mereka juga mengungkapkan rencana ibadah penghiburan bagi penyanyi yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar yang sudah lebih dulu berpulang pada Desember 2020.

"Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias," lanjutnya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Melitha Sidabutar. Pihak label juga belum memberikan penjelasan.

Melisha Sidabutar dikabarkan meninggal dunia akibat pembengkakan jantung pada Selasa (10/12/2020). Namun, sang ayah justru membantah penyakit itu yang membuat sang anak meninggal dunia.

Dia juga mengungkapkan kondisi jantung Melisha Sidabutar bagus. Mounstar menyebut ada kemungkinan sang anak sakit karena terlalu lelah dan mengalami darah rendah sampai akhirnya meninggal dunia.

Saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol hanya Melisha yang berhasil lolos dan mendapat golden tiket, sementara saudara kembarnya Melitha tidak lolos.

Meski menjadi penyanyi dan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat menyanyi sejak kecil, Melitha pernah mengakui tak punya mimpi untuk menjadi penyanyi.

"Aku itu bukan orang yang set goals, dulu aku itu tidak mau jadi penyanyi," kata Melitha dikutip dari YouTube Merry Riana.

"Aku bahkan enggak lolos Indonesian Idol, aku bukan siapa-siapa, ini bukan satu hal yang aku rencanakan," imbuhnya saat itu.

Melitha mengaku, impiannya sejak dulu sebenarnya sangat sederhana. Dia hanya ingin menjadi dokter, menikah di usia muda.

"Yang aku rencanakan dalam hidup, aku pengin kuliah di bidang kedokteran, di bidang kesehatan, aku pengin jadi petugas kesehatan," katanya.

"Dan aku nikah di umur yang muda, lalu aku happily ever after, enggak pengin jadi sorotan, enggak suka sorotan," tambahnya.

Untuk itu, ketika namanya kemudian dikenal sebagai penyanyi rohani, Melitha mengaku itu sudah cukup buatnya bahagia dan bersyukur.

"Di titik ini pencapaian terbesar yang buat aku bangga adalah ketika aku nyanyi penyembahan bukan sebagia Melitha Sidabutar tapi sebagai aku yang hancur hati. Pencapaian yang buat aku bangga, ketika aku diatas (mimbar) dengan semua kekurangan aku, aku sadar aku bukan siapa-siapa, yang bisa bikin aku berdiri tegap di situ adalah Tuhan," tuturnya.

Baginya, memang semua orang memiliki cara masing-masing untuk berkomunikasi dengan Tuhan, namun menurut dia, bernyanyi adalah caranya berkomunikasi dengan Tuhan.

"Menurut aku dengan cara apa pun larinya Tuhan Yesus panggil namanya, menurut aku udah talk to God sih," kata Melitha tentang menjadi penyanyi rohani, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network. (*/dtc/kmp)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini