Notification

×

Iklan

Iklan

Tentang Mazmur 84:11: Rindu Kepada Allah

Minggu, 24 Maret 2024 | 08:34 WIB Last Updated 2024-03-24T01:34:23Z

Kabar Center

Hallo dan selamat pagi sahabatku semua. Semoga di hari Minggu ini kita semua dalam keadaan sehat dan penuh sukacita.

Seperti biasanya, Hari Minggu pada umumnya menjadi hari bagi sebahagiaan besar umat Kristen untuk beribadah ke 'Rumah Tuhan' atau sering disebut Gereja.

Megenai datang ke Rumah Tuhan, kemudian terbesit dalam pikiran ungkapan catatan di dalam Buku Alkitab pada nats, Mazmur 84:11.

Demikian bunyi tulisan tersebut: "Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik".

Menurut versi saya sebagai penulis, firman tersebut sangat dekat dengan keinginan umat Kristen untuk selalu beribadah pada hari Minggu.

Ayat itu menunjukkan betapa Pemazmur merindukan Allah. Dengan berada di Rumah Allah, maka Pemazmur akan merasakan kehadiran Tuhan.

Bukan hanya itu, pertemuan dalam Rumah Tuhan merupakan ekspresi cinta dan kasih kepada Pemilik rumah tersebut serta adanya persekutuan dalam kasih yang memberikan dampak pada kehidupan sosial.

Perlu diketahui, kerinduan mendalam kepada seseorang akan membuat kita berusaha melakukan pertemuan. Dan ini juga berlaku kepada Sang Pencipta. Kerinduan itu mendorong kita untuk semakin dekat kepada-Nya.

Lalu pertanyaannya, apakah kita merindukan Tuhan?. Mungkin saja, karena Tuhan telah terlebih dahulu menunjukkan kasih-Nya kepada kita. Ada titik dimana hati kita tergugah dan merindukan-Nya. 

Untuk itu mari tetap berdoa agar Dia terus hadir dalam proses hidup kita. Kasih dan kebaikan-Nya menjadi alat menerangi dan pedoman dalam hidup.

Penulis: Dame Mawarni Sitanggang

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini