Notification

×

Iklan

Iklan

Hadir di Acara Jalan Salib dan Pawai Obor HKBP Harian ke Sibea-bea, Freddy Situmorang: Selamat Paskah

Minggu, 31 Maret 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-03-31T08:14:15Z
Freddy Situmorang didampingi istri Verisa br Sinaga | ist

Kabar Center

Menjelang hari Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, ratusan jemaat HKBP sekitaran Kecamatan Harian menggelar acara Jalan Salib dan Pawai Obor sepanjang 5 kilometer menuju Patung Yesus Kristus di Destinasi Wisata Rohani Sibea-bea, Kabupaten Samosir pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Kegiatan yang dihadiri Sang Energi Baru Samosir, Freddy Situmorang SH MH ini diikuti oleh jemaat HKBP Harian Boho, HKBP Janji Martahan dan HKBP Sosor Dolok. Setelah sampai di halaman Patung Yesus Kristus di Destinasi Wisata Rohani Sibea-bea, dilakukan ibadah guna mensyukuri derita dan kematian serta kebangkitan Yesus Kristus untuk menyelematkan umat Manusia.

Mengutip dari nats Firman Tuhan 2 Korintus 5:1-10, Pdt Toga Sihombing, STh menyatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi ucapan syukur kita bahwa di Paskah tahun 2024, Patung Yesus Kristus dapat selesai berdiri dalam keagungan Tuhan untuk memuliakan nama Nya.

"Dan kami menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Amang Sudung Situmorang dan Amang Freddy Situmorang sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan nama Tuhan Yesus dipermuliakan selalu," ujar Pdt Toga Sihombing, STh yang didampingi Pdt Rut Murni Nababan, S.Si.

Sementara itu, Sang Energi Baru Samosir Freddy Situmorang memberikan apresiasi yang luar biasa atas antusias seluruh jemaat HKBP Harian Boho, Janji Martahan dan Sosor Dolok yang rela berjalan dan naik ke Sibea-bea dengan menempuh jalan lebih dari 5 kilometer hanya untuk memuji Nama Tuhan Yesus.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh jemaat HKBP dari tiga resort ini, walaupun di tengah gerimis dan udara yang dingin tapi tetap antusias naik ke Bukit Sibea-bea lakukan pawai obor dan jalin salib untuk memuliakan nama Tuhan Yesus," ujar Freddy Situmorang yang didampingi sang istri Verisa br Sinaga.

Dirinya meyakini bahwa berkat Tuhan mengalir bagi setiap hamba Nya yang mencari wajah Tuhan dengan segenap hatinya.

"Dan atas nama keluarga, kami mengucapkan Selamat Paskah bagi kita semua dan kita percaya Kebangkitan Kristus memberikan energi baru bagi seluruh rakyat Samosir," ucap Freddy Situmorang sembari berdoa agar seluruh jemaat dapat mendoakan dirinya dalam menggapai setiap cita-cita dalam keluarga.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Jadilah Terang Danau Toba yang mengelola Destinasi Wisata Rohani Sibea-bea memberikan dukungan sepenuhnya atas kegiatan kerohanian menjelang kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

"Haleluya, terimakasih kepada Tuhan dapat bertemu kembali disini, kalau melihat anak-anak yang hadir pawai obor hari ini saya jadi teringat waktu saya masih marmahan horbo 62 tahun lalu di Sibea-bea ini, puji Tuhan sekarang ada perkembangannya," ujarnya.

Dirinya mengajak para jemaat untuk terus datang ke Sibea-bea untuk memuji Tuhan sehingga Tuhan Yesus semakin memberkati.

"Bahkan kalau perlu, jemaat di Harian ini bisa memuji dan beribadah setiap hari Minggu disini sehingga nama Tuhan semakin dimuliakan," pungkas Sudung Situmorang yang juga merupakan Ketua Umum Punguan Situmorang Sipitu Ama (PSSAB) Indonesia.

Usia ibadah, seluruh jemaat menikmati makan malam yang disediakan oleh keluarga Freddy Situmorang dan terlihat dirinya dan sang istri Verisa br Sinaga melayani langsung pembagian makan malam kepada seluruh jemaat.

Turut hadir yaitu Sekretaris Yayasan Jadilah Terang Danau Toba Dr Alamson Situmorang, Pengurus PSSAB Indonesia  Maringan Situmorang, Sihar Situmorang, Armyn Situmorang dan rombongan.

Kemudian calon Sintua Sihar SH Sagala dan para Uluan Huria HKBP dan Parhalado serta Anak Sekolah Minggu, Remaja dan Naposo Bulung, Ruas Ama dan Ina HKBP Harian Boho, Janji Martahan dan Sosor Dolok. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini