Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Ibadah Paskah di Samosir Berlangsung Nyaman, Polisi Tempatkan Personel di Gereja

Minggu, 31 Maret 2024 | 17:06 WIB Last Updated 2024-03-31T10:06:42Z
Personel Polres Samosir ikut melakukan pengamanan ibadah paskah | ist

Kabar Center

Personel Polres Samosir menempatkan personel di seluruh gereja yang ada di wilayahnya untuk menjamin kenyamanan beribadah pada perayaan Paskah, Minggu (31/03/2024).
 
Kabagops Polres Samosir Kompol Hasan mengatakan, pengamanan Paskah tahun 2024 ini dimulai dari sterilisasi di dalam gereja dan pengamanan ibadah Paskah, pengaturan arus lalu lintas, dan pengaturan parkir kendaraan umat. 

"Sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah  Paskah terjamin keamanannya," ujar Hasan.

Sementara untuk mewujudkan keamanan dalam pelaksanaan Paskah, Polres Samosir mengerahkan 81 orang personel polres dan polsek yang digelar di seluruh gereja yang digunakan perayaan Paskah. Pengamanan bersifat terbuka dan tertutup yang dibantu oleh Pemuda Gereja. 

Demi memastikan kehadiran personel pengamanan perayaan Paskah 2024, Provos Polres Samosir dan Kasat Samapta melakukan pengecekan dan kontrol kesiapsiagaan personel Polres Samosir yang melakukan pengamanan ibadah di gereja di wilayah Samosir. 

Sedangkan untuk kewilayahan, Para Kapolsek Mengambil peran dalam melakukan pengecekan dan memastikan gereja-gereja dilakukan pengamanan. 

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mengatakan tugas dan tanggung jawab pengamanan ibadah Paskah merupakan kewajiban dari anggota Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Dan hal tersebut akan kita lakukan secara maksimal. Pengamanan seluruh gereja di Kabupaten Samosir untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Paskah 2024. Oleh karena itu kita turunkan kekuatan maksimal Polres Samosir dari Satuan Kerja Reskrim, Intel, Lantas, Samapta, Pol Airud, Binmas dan Bhabinkamtibmas serta dibantu oleh Pemuda Gereja. Kami imbau personel yang menjalankan tugas dengan mengedepankan pelayanan yang humanis," katanya.

"Secara umum, kegiatan Ibadah Paskah di Kabupaten Samosir berakhir pukul 13.00 WIB dan Berjalan Dengan Aman dan Hikmat," pungkas AKBP Yogie Hardiman.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini