Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Satlantas Polres Magetan Padamkan Api Motor Terbakar di Jalan Mayjen Sungkono

Senin, 05 Februari 2024 | 09:10 WIB Last Updated 2024-02-05T02:10:35Z
Aipda Aris Husain, anggota Satlantas Polres Magetan berusaha memadamkan api motor | sumber foto: Humas Polri

Kabar Center

Aipda Aris Husain, anggota Satlantas Polres Magetan berusaha memadamkan api motor Honda Scoopy yang terbakar di Jalan Mayjen Sungkono, tepatnya di depan toko pertanian masuk Kelurahan Kepolorejo, Magetan, pada Minggu (4/2/2024).

Kejadian bermula saat motor Honda Scoopy yang dikendarai “A (26)” berboncengan dengan “S” warga Desa Terung, Kecamatan Panekan, Magetan, mengalami percikan api di bagian body motor saat melaju dari arah utara ke selatan Jalan Mayjen Sungkono.

“Di depan toko pertanian, tiba-tiba muncul percikan api dari body belakang motor. Pengendara berhenti dan api langsung membesar,” ungkap Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Melihat situasi genting itu, Aipda Aris Husain yang kebetulan piket pos yang tidak jauh dari lokasi kejadian langsung sigap mengambil tindakan.

Dengan menggunakan APAR, Aipda Aris Husain berhasil memadamkan api dengan cepat.

“Berkat kesigapan Aipda Aris Husain, api berhasil dipadamkan dan motor tidak mengalami kerusakan parah,” kata AKP Budi Kuncahyo.

Aksi heroik Aipda Aris Husain mendapat pujian dari warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Untung ada pak Polisi yang sigap memadamkan api. Coba kalau tidak, motornya pasti sudah ludes terbakar,” ungkap Wardi, salah seorang saksi mata.

Kasus kebakaran motor tersebut kemudian ditangani oleh Polsek Kota Magetan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 3 juta rupiah.

Kejadian kebakaran motor ini menjadi pengingat bagi pengendara untuk selalu memperhatikan keselamatan berkendara. Pastikan kondisi kendaraan selalu prima dan perhatikan potensi bahaya di jalan raya. (*/HP)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini