Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Kolaborasi Kesehatan Internasional, STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe Kembali Gelar Seminar Internasional

Rabu, 07 Februari 2024 | 13:34 WIB Last Updated 2024-02-07T06:34:59Z
Istimewa

Kabar Center

Lhokseumawe - Dr. Aslan Bacho memimpin Seminar Internasional Kolaborasi dan Strategi dalam Industri Kesehatan di Aula Stikes Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Seminar internasional ini diselenggarakan atas kerjasama antara Stikes Muhammadiyah Kota Lhokseumawe dan MDC Asia Link Hospital Pusrawi Kota Damansara, Malaysia.

Ketua Stikes Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Ns. Mursal, M.Kep, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Lhokseumawe memiliki beberapa amal usaha, salah satunya adalah Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe.

Saat ini, Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe memiliki 5 Program Studi Ilmu Kesehatan yang semuanya sudah terakreditasi oleh lembaga akreditasi nasional.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama antara Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe dan MDC Asia Link Malaysia, mahasiswa dan tenaga pendidik kami dapat magang di Hospital Pusrawi Kota Damansara Malaysia,” ujar Mursal.

MDC Link Asia juga diminta untuk mengirim tenaga ahli guna berbagi informasi kepada mahasiswa Stikes Muhammadiyah Kota Lhokseumawe.

Istimewa

Sementara itu, Ketua PW. Muhammadiyah Aceh dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk maju, harus berbuat sesuatu. Tidak boleh terus berpangku tangan dan harus menciptakan terobosan.

“Kita harus mengubah pola agar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dapat berjalan. Muhammadiyah ke depan tidak hanya boleh menjadi bos selalu, tetapi kita juga harus berkontribusi untuk kemajuan organisasi kita sendiri,” kata Malik Musa.

Malik Musa pun meminta perubahan pola gerakan di Muhammadiyah yang harus pro aktif meningkat mutu baik sekolah maupun bidah kesehatan dan pelayanan anak panti diharuskan menjadi anak cerdas dan bisa mandiri.

Pada sesi berikutnya, Seminar Internasional dilanjutkan oleh Dr. Aslan Bacho dan Dr. Zeefitri Saniah Bidin selama sekitar 1 jam, dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe dan MDC Asia Link.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini