Notification

×

Iklan

Iklan

Magang Internasional Mahasiswa dan Alumni STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe

Rabu, 28 Februari 2024 | 08:18 WIB Last Updated 2024-02-28T01:18:07Z
Kegiatan Magang Internasional di MDC Asia Link Berhad Hospital Pusrawi Malaysia, Selangor, Malaysia 10/2/2024. |(Gambar: Abdul Ghani)

Kabar Center

Selangor, Malaysia 26/2/2024 - Enam mahasiswa dan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Lhokseumawe telah mengikuti kegiatan magang internasional di MDC Asia Link Berhad Hospital Pusrawi Malaysia. Program Internship Exchange ini merupakan hasil kerjasama antara MDC Asia Link Berhad, Kajang Plaza Medical Centre, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 Februari hingga 10 Maret 2024, dengan tujuan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam dunia kesehatan di tingkat internasional. Para mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini disambut langsung oleh Dr. Aslan Bacho, Pendiri & Pengelola MDC Asia Link Berhad Hospital Pusrawi Malaysia.

Pada sesi penyerahan, Wakil Ketua II STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe, Abdul Ghani Haitamy, SH., MH dan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH., M.Hum turut hadir untuk mewakili pihak kampus dan yayasan yang terlibat dalam kerjasama ini.

Kegiatan Magang Internasional di MDC Asia Link Berhad Hospital Pusrawi Malaysia, Selangor, Malaysia 10/2/2024. | (Gambar: Abdul Ghani)

Menanggapi keberhasilan program ini, A. Malik Musa menyampaikan, Ini merupakan tindak lanjut dari bentuk kerjasama yang sudah kita rancang beberapa waktu yang lalu. "Alhamdulillah sekarang sudah mampu untuk kita realisasikan," ujar Malik.

“Semoga dengan kerjasama yang sudah kita sepakatin ini dapat menghadirkan berbagai faidah (manfaat) untuk setiap pihak yang ikut terlibat tentunya,” lanjut Malik.

Dr. Aslan Bacho juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Tentunya sangat berterima kasih kepada Bapak Abdul Ghani selaku perwakilan dari pihak kampus dan juga kepada Bapak Malik Musa selaku ketua yayasan yang mengelola kampus atas bentuk kerjasamanya,” ucap Aslan.

“Insyaallah dengan kerjasama ini, silaturahim kita akan terus terhubung dan dapat menhadirkan berbagai bentuk manfaat, terutama kepada adik-adik mahasiswa peserta Internship Exchange,” tutup Aslan.

Program magang internasional ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang luas bagi mahasiswa dan alumni STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe dalam bidang kesehatan, serta memperkuat hubungan antarlembaga pendidikan dan pihak rumah sakit di tingkat internasional. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini