Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Sinergitas, STIKes Muhammadiyah Kunjungi Politeknik Negeri Lhokseumawe

Rabu, 28 Februari 2024 | 14:03 WIB Last Updated 2024-02-28T07:03:35Z
Kunjungan Kerjasama Antara STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe dan Politeknik Negeri Lhokseumawe, Selasa, (27/2/2024). | (Gambar: Dock. Istimewa)

Kabar Center

Lhokseumawe, - Kerjasama antar-institusi semakin erat setelah Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Lhokseumawe, Ns. Mursal, S.Kep., M.Kep, dan stafnya, melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Lhokseumawe pada hari Selasa, (27/2/2024). Wakil Direktur I bidang akademik, Bapak Muhammad Arhami, S.Si., M.Kom, dan tim Politeknik Negeri Lhokseumawe menyambut hangat kunjungan tersebut.

Mursal, Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe, menjelaskan, kerjasama lintas bidang ilmu tersebut sangat penting, terutama di era yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. 

"Kami ingin bekerja sama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua institusi," ujar Mursal.

Ia juga menegaskan harapan untuk memperkuat hubungan kedua institusi melalui inisiatif ini. "Dengan kesepakatan ini, kami yakin dapat memperkuat hubungan kedua institusi dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan tinggi di daerah ini," pungkasnya.

Muhammad Arhami, Wakil Direktur I bidang akademik Politeknik Negeri Lhokseumawe, menanggapi pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dari STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe. 

"Kerjasama ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan pendidikan tinggi di daerah ini," kata Arhami.

Arhami menambahkan, beberapa poin yang mereka sepakatin demi mencapai peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian di tengah perkembangan teknologi.

"Kami telah sepakat untuk melakukan penelitian bersama dan pelatihan guna meningkatkan mutu pendidikan. Juga pertukaran tenaga pengajar dan pemanfaatan fasilitas belajar seperti laboratorium yang akan menjadi bagian dari kolaborasi ini," ujar Arhami.

Kedua pihak dari insansi tersebut berharap kesepakatan kolaborasi ini dapat membuka jalan bagi pengembangan sinergi yang lebih kuat antara STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe dan Politeknik Negeri Lhokseumawe dalam dunia pendidikan dan penelitian. (Rv)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini