Notification

×

Iklan

Iklan

H Jarnawi Dilantik dan Pimpin Muhammadiyah Lhokseumawe: Hadirkan Kader Didikan, Jangan Sampai Dadakan

Senin, 15 Januari 2024 | 06:58 WIB Last Updated 2024-01-15T00:02:31Z
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Ketua lama, Drs. H. Baihaqi kepada Ketua baru, H. Jarnawi, ST., MT, disaksikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, A. Malik Musa, S.H., M.Hum. | (Foto: Dok. Istimewa).

Kabar Center

Lhokseumawe, Sabtu, 13/1/2024 - Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lhokseumawe dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Lhokseumawe periode 2022-2027 telah dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, A. Malik Musa, M.H., M.Hum. Pelantikan tersebut berlangsung di Hall K.H Ahmad Dahlan Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, H. Jarnawi, ST., MT, Ketua PDM Lhokseumawe yang baru dilantik, mengucapkan rasa syukur dengan tanggung jawab yang besar. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada para senior dan pengurus sebelumnya yang telah berdedikasi untuk Muhammadiyah.

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan benar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para senior dan pengurus sebelumnya yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk Muhammadiyah," tuturnya.

Jarnawi juga menekankan pentingnya pendidikan kader, terutama di pengurusan tingkat ranting perlu di perhatikan agar dapat melahirkan kader Muhammadiyah yang terdidik.

"Insyaallah setelah malam ini, nanti akan kita langsungkan musyawarah (di tingkat) cabang, ranting. Karena di tingkat rantinglah tempat menyemai bunga dan buah. Kedepannya kita juga harus terus membentuk dan mengadakan pendidikan kader, jangan nanti malah hadir kader dadakan,” ucap Jarnawi.

Sementara itu, A. Malik Musa, S.H., M.Hum, Ketua PWM Aceh, berharap majelis dan bidang dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang masing-masing untuk membantu PDM Lhokseumawe menjalankan program-program yang sudah disusun dalam Musyawarah Daerah Muhammadiyah sebelumnya.

"Muhammadiyah memanggil kita untuk kesadaran di dalam hati niat karena Allah, balasannya di akhirat kelak. Kalau di Muhammadiyah ini tidak ada gaji, bahkan uang dari kantong sendiri terkuras,” ujar Malik.

“Tapi kita harus tetap semangat dan optimis, karena Allah akan memberikan kemudahan dan keberkahan kepada kita,” lanjut Malik.

Pelantikan ini diharapkan dapat membawa Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Lhokseumawe ke arah yang lebih baik dan dapat melaksanakan program-program yang telah disusun dengan baik. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini