Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Dampingi Penyaluran Bibit di Desa Lumban Suhi Suhi Toruan

Jumat, 01 Desember 2023 | 12:51 WIB Last Updated 2023-12-01T05:52:58Z
Kolase foto | pembagian Bibit Jagung di Desa Luban Suhi Suhi Toruan

Kabar Center 

Warga Desa Lumban Suhi Suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir menerima bibit jagung di Kantor Desa, Kamis (30/11).

"Masyarakat yang menerima adalah masyarakat penerima Ketahanan Pangan dan Hewani," kata Sertu T. Sihotang kepada wartawan, Jumat (01/12).

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, staf kecamatan dan masyarakat penerima bantuan.

"TNI selalu mendukung dan siap mendampingi kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Sihotang.

Program Ketahanan Pangan

Kepala Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Raja Sondang Simarmata saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembagian bibit jagung kepada masyarakat merupakan program ketahanan pangan.

"Jumlah penerima bibit jagung di Desa Lumban Suhi Suhi Toruan sebanyak 270 KK (Kepala Keluarga-red)," sebut Raja.

Penerima bibit lanjut Raja, merupakan masyarakat petani dan bukan ASN. Program pembagian bibit ini berjalan dengan baik, disambut antusias oleh masyarakat Desa Lumban Suhi Suhi Toruan.

Ditambahkan, pemerintah desa berharap dengan program ini, produksi jagung Desa Lumban Suhi Suhi Toruan meningkat sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Program ketahanan pangan ini merupakan hasil musyawarah desa yang dihadiri oleh pemdes, BPD, tokoh Masyarakat dan penyalurannya pun dilakukan secara terbuka dan transparan," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini