Notification

×

Iklan

Iklan

Penuhi Panggilan Penyidik, Alex Tirta Jadi Saksi Kasus Firli Bahuri Hari Ini

Jumat, 01 Desember 2023 | 09:49 WIB Last Updated 2023-12-01T02:49:52Z
Bos Alexis, Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta | foto: MPI

Kabar Center

Jakarta - Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya hari ini. Alex bakal diperiksa sebagai saksi di kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

Dilansir detik.com, pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat, (1/12/2023). Alex datang mengenakan kemeja putih dengan celana hitam. Alex datang di didampingi seorang berkemeja batik.

Alex belum banyak berbicara mengenai pemeriksaan hari ini. Alex mengaku tak melalukan persiapan khusus terkait pemeriksaan hari ini.

Sementara, perihal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka, Alex enggan menanggapi. "Nggak ada (persiapan-red). (Tanggapan Firli Bahuri jadi tersangka-red) nanti-nanti ya," kata Alex.

Kuasa Hukum Alex Tirta, Lina Novita mengaku akan mendampingi Alex Tirta dalam pemeriksaan hari ini. Selaras dengan kliennya, Lina mengatakan tak melakukan persiapan khusus dan siap untuk diklarifikasi penyidik.

"Nggak ada sih persiapan khusus, hanya menyampaikan saja mungkin memenuhi, apa lagi dari penyidik untuk diklarifikasi. Itu saja," ucapnya.

Lebih jauh dia menuturkan telah menyampaikan segala fakta-fakta yang dibutuhkan penyidik. Termasuk soal sewa rumah di Kertanegara.

"Dari pihak kami dalam pemeriksaan sebelumnya sudah menyampaikan juga, memperlihatkan bukti-bukti bahwa rumah yang di Kertanegara tersebut, yang disewa oleh Pak Filri Bahuri ya, perpanjangannya dilakukan oleh beliau," jelasnya.

Lina juga mengatakan, Alex Tirta siap untuk dikonfrontasi dengan Firli Bahuri jika diperlukan.

"Oh siap pasti (siap dikonfrontasi-red). Yang jelas klien kami sudan mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan kiranya apa lagi yang mau ditanyakan sudab siap, tidak ada masalah," kata Lina.

Sementara itu, Polisi juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri hari. Firli akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasil Limpo (SYL).

Pemeriksaan Firli diagendakan pukul 09.00 WIB di Dittipidkor Bareskrim Polri. Namun hingga kini, kedatangan Firli belum terlihat maupun terkonfirmasi.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini