Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Pangururan Komsos di Desa Pardomuan I

Rabu, 27 Desember 2023 | 12:33 WIB Last Updated 2023-12-27T05:33:45Z
Komunikasi Sosial di Desa Pardomuan I

Kabar Center 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (27/12).

"Komsos dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat," kata Babinsa Sertu T. Sihotang.

Komunikasi dengan masyarakat desa lanjut dia, perlu dilakukan karena masyarakat desa adalah kompenen pertahanan Negara yang harus dijaga oleh Babinsa.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk berkomunikasi langsung dengan warga Desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Desa," ujarnya.

Menurutnya dengan komunikasi sosial pihaknya dapat mengetahui perkembangan situasi di desa.

"Banyak hal yang kita bahas tentang kemajuan desa dan juga kondisi terkini mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen lainnya pun dilakukan untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan bersosialisasi tetang wawasan kebangsaan sehingga warga menjadi lebih cinta kepada Tanah Air.

"Komsos ini merupakan bagian dari edukasi kepada warga Desa Binaan untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Komunikasi Sosial ini mendukung tugas pokok Babinsa sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini