Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Salah Satu Fokus Bagi Capres Ini, Ganjar: Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Kamis, 23 November 2023 | 11:32 WIB Last Updated 2023-11-23T04:32:26Z
Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023)

Kabar Center

Jakarta - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menginginkan satu keluarga miskin ada satu yang menyandang gelar sarjana.

Mengenai pendidikan itu disampaikan Ganjar di acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Pendidikan kata Ganjar menjadi salah satu fokus penting untuk dirinya.

"Kehadiran negara di setiap kehidupan mulai anak-anak ya, pendidikan yang penting untuk membentuk karakter, lalu pendidikan karakter sejak dini," kata Ganjar mengutip detik.com.

Ganjar menilai dengan pendidikan, maka akan mengangkat derajat dari orang-orang yang kurang mampu. Untuk itu, dia mendorong agar satu keluarga terdapat satu sarjana di dalamnya.

"Berikutnya lagi kita melihat bagaimana kita mengangkat derajat orang miskin, melalui pendidikan satu keluarga miskin satu sarjana insyaallah ini akan mendorong mereka lepas dari itu," ujarnya.

Selain itu, Ganjar berbicara terkait ekonomi hijau. Ia menyebut untuk menciptakan ekonomi hijau, maka perlu banyaknya lapangan kerja yang dibangun.

"Kemudian kita perlu kurikulum siap kerja, ini sebenarnya kita mau pake ekonomi hijau itu butuh lapangan kerja, digitalisasi 1.300 triliun investasi yang kita butuhkan itu menciptakan lapangan kerja iya nggak?" katanya.

"Butuh ekonomi kreatif, termasuk anak-anak muda semua di desain dalam kerangka bagaimana mengunggulkan ekonomi kita agar mereka terlibat setiap tahap ke tahap," katanya. (dtc/kc4)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini