Notification

×

Iklan

Iklan

KKB Serang 5 Pekerja di Puncak, 3 Meninggal

Sabtu, 25 November 2023 | 10:05 WIB Last Updated 2023-11-25T03:05:39Z
Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Kabar Center

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang lima pekerja proyek pembangunan puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua, pada Jumat (24/11). Serangan itu mengakibatkan tiga orang dinyatakan meninggal dunia sementara dua lainnya selamat.

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan serangan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIT dan diduga dilakukan oleh KKB Intan Jaya.

"Benar telah terjadi penyerangan di Distrik Beoga Puncak, pada hari Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIT." kata Bayu mengutip CNN, Sabtu (25/11).

"Dari hasil keterangan para saksi, aksi ini diduga dilakukan oleh kelompok Aibon Kogoya. Mereka menyerang menggunakan senjata api dan parang terhadap lima pekerja/tukang bangunan," tambahnya.

Tiga korban yang meninggal dunia sebut Bayu, mengalami luka tembak hingga sabetan parang di sejumlah bagian tubuh. Beberapa di antaranya, yakni luka tembak di bagian kepala, pelipis, hingga lengan.

Ketiga korban itu diketahui tewas setelah aparat setempat melakukan penjemputan serta evakuasi di Distrik Beoga Barat, Puncak.

Tiga korban meninggal dunia dan dua warga yang selamat selanjutnya dievakuasi menuju Timika untuk penanganan lebih lanjut.

Bayu memastikan kondisi Distrik Beoga saat ini dalam keadaan yang terkendali. TNI dan Polri juga masih melakukan pengejaran terhadap KKB Intan Jaya setelah kejadian penyerangan tersebut.

"Saat ini korban meninggal dunia dan luka-luka akan kami evakuasi ke Timika," katanya.

"Situasi saat ini di Beoga terpantau dalam keadaan terkendali, dan saat ini TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan penyisiran terhadap kelompok KKB Intan Jaya," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini