Notification

×

Iklan

Iklan

5 Ciri-ciri Kepribadian Introvert

Jumat, 24 November 2023 | 18:37 WIB Last Updated 2023-11-24T11:37:18Z
Sumber Foto: pexels

Kepribadian introvert merupakan salah satu jenis kepribadian yang dimiliki oleh sebagian orang. Seseorang yang memiliki kepribadian introvert terkenal tertutup dan pendiam. 


Meskipun terkenal dengan sosok orang yang pendiam orang introvert tidak merasa kesepian, sebab introvert sudah terbiasa berteman dalam sepi dan merasa nyaman ketika berada dalam suasana yang sunyi ketimbang  berada pada keramaian. 

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri kepribadian introvert yang perlu kamu ketahui, apakah kamu juga termasuk salah satu orang dengan kepribadian introvert? Silahkan simaklah dengan baik. Ciri-ciri Kepribadian Introvert Pada Seseorang: 

1. Suka Menyendiri 
Meskipun berada dalam keramaian orang introvert selalu memilih sendirian daripada ikut berbaur dengan teman-temannya, banyak yang salah paham bahwa orang introvert selalu dikucilkan padahal orang introvert lah yang berusaha menjauh dari teman-temannya. 

2. Pendiam 
Orang introvert banyak berdiam diri daripada berbicara dengan orang lain sehingga orang introvert juga terkenal sebagai pendengar yang baik, sebab orang introvert dapat menghargai orang lain yang berbicara kepadanya. 

3. Jujur 
Meskipun sering diam tetapi orang introvert juga bisa berbicara apabila ada keadaan yang memaksa untuknya berbicara, orang introvert sangat menyukai kejujuran sehingga meskipun pendiam orang introvert memberanikan diri untuk berkata yang sebenarnya apabila ada seseorang yang berbuat salah. 

4. Kreatif 
Orang introvert bisa memfokuskan dirinya pada bidangnya sendiri sehingga orang introvert selalu mempunyai peluang untuk bisa sukses, seorang introvert juga terkenal sebagai pribadi yang kreatif dan suka mengamati dan juga mencoba berbagai hal baru. 

5. Menghargai Privasi Orang Lain 
Seorang introvert juga menghargai privasi orang lain oleh sebab itu orang introvert tidak ingin mengetahui dan mencampuri urusan orang lain, sehingga orang introvert lebih suka fokus dengan dirinya dan memanfaatkan waktu yang dimiliki sebaik mungkin. 

Itulah beberapa ciri-ciri kepribadian introvert yang paling melekat dalam dirinya dan mudah untuk dikenali, namun sayangnya orang introvert selalu dianggap sebagai pribadi yang sombong, kurang ramah dan cuek sebab kurang bisa berbaur dengan orang lain. 

Untuk itu orang dengan kepribadian introvert harus bisa mulai mencoba berbaur dengan orang lain, agar bisa mendapatkan lebih banyak teman.

Penulis: Argafica Putri Sionfa

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini