Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir dan Batalyon Akpol 2003 Resmikan Sumur Bor di Pangururan

Kamis, 12 Oktober 2023 | 13:17 WIB Last Updated 2023-10-12T06:17:58Z
Pengguntingan pita oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman

Kabar Center

Polres Samosir dan Batalyon Akpol 2003 meresmikan Sumur Bor di Desa Sianting-anting Kecamatan Pangururan, Kamis (12/10).

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Polres Samosir dan Batalyon Akpol 2003 dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman yang memimpin acara tersebut mengatakan, peresmian Sumur Bor ini adalah salah satu program bakti sosial yang dilakukan oleh lulusan Akpol 2023 Batalyon Tantya Sudhirajati. 

"Mereka telah aktif dalam membantu berbagai sektor masyarakat, termasuk kepada kaum disabilitas dan korban longsor di Desa Siboro," ungkap AKBP Yogie.

Ia berharap Sumur Bor ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Sianting-anting dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam upaya memajukan dan menjaga keamanan desa mereka.

Kapolres juga mengungkapkan, Sumur Bor ini terwujud berkat kerelaan pemilik tanah Torang Nainggolan, yang telah menghibahkan lahan seluas 3 x 3 meter kepada pemerintah desa sebagai lokasi sumur bor untuk kebaikan masyarakat. 

"Air Sumur Bor ini akan menjadi penopang kehidupan bagi 29 kepala keluarga di Dusun I Desa Sianting-anting Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir," pungkas AKBP Yogie Hardiman.

Sementara, Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas bantuan Sumur Bor ini. Ia menyatakan bahwa Sumur Bor ini adalah hadiah berharga bagi masyarakat Sianting-anting, yang selama ini berjuang untuk mendapatkan akses air bersih. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan sumur bor ini dengan bijak.

Senada dengan Camat, Kepala Desa Sianting-anting, Nimrot Sitanggang turut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Tokoh masyarakat setempat Sukkun Sitanggang. Ia merasa bangga atas kepedulian Polres Samosir terhadap kesejahteraan desa mereka.

Peresmian Sumur Bor ini diakhiri dengan pemotongan pita oleh Kapolres Samosir, yang juga mencoba langsung air bersih yang meluncur deras dari bak/Drum penampungan air Sumur Bor.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini