Notification

×

Iklan

Iklan

Kemeriahan Malam Puncak Hut Ke-33, Ikamapa-Bogor: Semangat Bersama Membangun Silaturrahim

Minggu, 29 Oktober 2023 | 15:31 WIB Last Updated 2023-10-29T08:31:42Z
Dokumentasi acara Malam Puncaj Hut Ikamapa-Bogor ke-33 Tahun, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (28/10/2023). | (Foto : Istimewa)

Kabar Center

Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (Ikamapa) Bogor merayakan hari jadinya yang ke-33 dengan sukses menggelar Malam Puncak Hut Ikamapa-Bogor. Acara yang digelar di Auditorium JHH Fakultas Peternakan IPB University pada Sabtu, 28 Oktober 2023, ini menjadi bukti kebersamaan dan semangat mahasiswa Pascasarjana Aceh di Bogor.

Ketua Panitia, Hafidz Muhammad Muhsi, S.Pt, menjelaskan tujuan acara ini, untuk menutup seluruh rangkaian acara yang sudah diselenggarakan oleh Ikamapa Bogor. 

"Ada kegiatan seperti Ikama Pembeli Menghijau, Ikamapa Festival Anak Sholeh yang diikuti oleh peserta dari SD dan SMP Kabupaten dan Kota Bogor," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa acara Fanfutsal merupakan ajang silaturahmi antara organisasi mahasiswa daerah Pasca Sarjana di lingkup IPB dan organisasi mahasiswa daerah Aceh, khususnya yang berada dalam lingkup Jabodetabek.

“Ada juga Fanfutsal, dimana agenda ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi antara organisasi masiswa daerah Pasca Sarjana di  (Ruang) Lingkup IPB, dan juga organisasi mahasiswa daerah Aceh khususnya, (ruang) lingkup Jambo Detabek,” ujar Hafidz.

Ketua Bidang Acara, Setiadi M. Noor, S.Pi, menyebut segmentasi target peserta acara dibagi menjadi 2 bagian. "Yaitu dari internal keluarga Ikamapa sendiri dan dari eksternal Ikamapa," ungkap Setiadi

Untuk internal Ikamapa, Setiadi menjelaskan sejumlah kegiatan seperti tarik tambang, lomba masak, dan Fun Badminton.

"Ini adalah upaya untuk mempererat hubungan dalam keluarga Ikamapa, yang memimpin keluarga mahasiswa Pascasarjana Aceh yang ada di Bogor," lanjutnya.

Sementara itu, untuk eksternal Ikamapa, Setiadi menyebut futsal dan Ifas (Ikamapa Bogor Festival Anak sholeh). 

"Kita berusaha menarik minat teman-teman dari organisasi mahasiswa daerah aktif di Bogor. Alhamdulillah, kita berhasil menarik sebagian besar Omda (Organisasi mahasiswa daerah) dari berbagai daerah, seperti NTT dan Gorontalo, bahkan hampir seluruhnya dapat berpartisipasi dalam acara fun futsal atau turnamen futsal ini," tutup Setiadi.

Acara Malam Puncak Hut Ikamapa-Bogor ke-33 ini berhasil menciptakan momen kebersamaan yang berharga bagi keluarga mahasiswa Pascasarjana Aceh di Bogor.

Semangat untuk terus berkembang dan produktif dalam berkontribusi kepada masyarakat Aceh dan Indonesia tetap terjaga. Ikamapa Bogor terus berkomitmen untuk menjadi wadah yang memupuk persatuan, kebersamaan, dan pembelajaran bagi generasi Pascasarjana Aceh di Bogor.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini