Notification

×

Iklan

Iklan

Konser Merah Putih di Samosir Hadirkan Sejumlah Seniman, Ini Jadwalnya

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:41 WIB Last Updated 2023-09-29T10:20:00Z
Foto ist

Kabar Center

Konser bertajuk “Merah Putih” Melodi Perjuangan bakal dilaksanakan di Taman Sitolu Hae Horbo Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Konser yang digelar Samosir Orchestra Symphony (SOS) ini akan dilaksanakan, Minggu (20/8/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Dalam konser itu, SOS menggandeng banyak seniman musik diantaranya Sopo Art, A+, Tondi Harmony dan akan dipandu oleh MC Qyawdian Silalahi.

Ketua Konser Merah Putih Melodi Perjuangan, Franky Aritonang, mengatakan dengan adanya konser tersebut, semakin banyak seniman asal Samosir yang bisa tampil di dunia hiburan nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi satu letupan yang besar, dan musisi Samosir punya semangat baru setelah berkolaborasi dengan orkestra,” imbuhnya.

Oberlin Simbolon, selaku inisiator kegiatan tersebut mengatakan agar budaya dan musik Samosir bisa semakin dikenal di seluruh Indonesia bahkan hingga dunia hiburan internasional.

Menurutnya, seni merupakan bagian yang sangat dominan di kehidupan masyarakat Samosir tapi belum terdapat fasilitas agar bakat-bakat seni tersebut bisa dikembangkan. 

“Samosir ini terkenal dengan seni, budaya dan kekayaan alamnya, tapi dari generasi ke generasi belum ada wadahnya, maka ini lah waktunya agar para seniman yang punya talenta untuk mengasah bakatnya,” pungkasnya. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini