Notification

×

Iklan

Iklan

Kades di Aceh Meninggal saat Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:17 WIB Last Updated 2023-09-29T10:20:00Z
Ilustrasi| Shutterstock

Kabar Center

Kepala Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Anshari meninggal dunia saat mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI di lapangan setempat.

Anshari meninggal dunia ketika sedang berlangsungnya detik-detik pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Camat Sungai Mas Zulkifli membenarkan peristiwa tersebut.

"Ia benar (Kades Gleng Anshari) meninggal dunia. Ini sudah di ambulance. Penyebab belum kita ketahui karena belum diperiksa dokter," ujar Camat Sungai Mas, Zulkifli, Kamis (17/8).

Anshari kata Zulkifli, meninggal saat memasuki rangkaian pengibaran bendera dan saat inspektur upacara memberikan perintah penghormatan kepada bendera merah putih. Tiba-tiba Anshari terlihat tidak berdiri dan tergeletak di kursinya.

Sebelum meninggal dunia, Zulkifli menyebut mendiang tidak ada tanda-tanda sakit dan terlihat sangat ceria karena peringatan HUT ke-78 RI tingkat kecamatan tahun ini dilaksanakan di desanya.

Pada pelaksanaan upacara tersebut, dirinya menjadi inspektur upacara. Memang, saat itu dia melihat Kades Gleng tidak sempat berdiri ketika suasana pengibaran bendera merah putih.

"Memang tadi saat detik-detik pengibaran bendera merah putih ia tidak terbangun dari kursinya dan tampak tergeletak," katanya.

Meski ada insiden Keuchik Gleng yang tergeletak saat itu, Camat menyebut upacara peringatan HUT RI tetap berlanjut dengan khidmat.

Saat ini, jenazah Anshari dibawa ambulans untuk diperiksa guna memastikan penyebab kematiannya. (Cnn/kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini