Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HUT Harganas, Babinsa Pangururan Ikut Bantu Pelayanan KB di RSUD

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:04 WIB Last Updated 2023-07-29T02:04:34Z
TNI melalui Babinsa ikut membantu proses pelayanan

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan ikut turun membantu proses pelayanan KB secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadrianus Sinaga, Jumat (28/07).

"TNI ikut mendukung dan mensukseskan Hari Keluarga Nasional," ujar Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Babinsa Sertu T. Sihotang.

Dikatakan, pelayanan KB Media dengan  Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 30.

"Pusat kegiatan untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara dipusatkan di Kabupaten Samosir," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimonitoring Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Munawar dan Ketua TP. PKK Kab. Samosir, Ny. Harta Martua Sitanggang.

Di kesempatan itu, Wabup Samosir Martua Sitanggang meminta BKKBN untuk menambah serta menempatkan penyuluh yang sudah mengikuti ujian P3K di Samosir untuk menambah penyuluh KB Yang masih sedikit.

Informasi yang dihimpun wartawan, pelayanan KB yang dilaksanakan yaitu Pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) sebanyak 51 orang akseptor dan Medis Operasi Pria (MOP) sebanyak 1 orang.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini