Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Loyalitas dan Integritas, Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Gelar Baitul Arqam

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:59 WIB Last Updated 2023-07-13T03:59:32Z
Kegiatan Baitul Arqam Dayah Modern Ihyaaussunnah Kta Lhokseumawe. (Foto: panitia/zainul)

Kabar Center

Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh dan MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lhokseumawe mengadakan kegiatan Baitul Arqam 1. 

Kegiatan ini diadakan untuk seluruh Dewan Guru, Staf, dan Karyawan dengan tujuan utama meningkatkan loyalitas dan integritas dalam memperkuat ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan di kalangan civitas akademika Dayah Modern Ihyaaussunnah.

Pelaksanaan Baitul Arqam dimulai pada Selasa, 11 Juli 2023, dan berlangsung hingga Kamis, 13 Juli 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe.

Acara pembukaan Baitul Arqam pada Selasa 11 Juli 2023 berlangsung dengan sukses dan diresmikan oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Aceh, Dr. Taufiq A Rahiim, Ph.D. Ikut hadir dalam acara ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Ust. Drs. Baihaqi, dan Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah, Ust. Saifuddin, Lc.

Kegiatan Baitul Arqam ini juga mendapatkan dukungan dan pemateri langsung dari PWM Aceh melalui instruktur dari MPK. Peserta yang mengikuti kegiatan meliputi seluruh staf, karyawan, dan dewan guru Dayah Modern Ihyaaussunnah.

Melalui Baitul Arqam, diharapkan terjadi penyamaan persepsi dalam rangka pengelolaan tugas-tugas di Dayah Modern Ihyaaussunnah, yang merupakan salah satu Amal Usaha milik Muhammadiyah. 

Kegiatan Baitul Arqam Dayah Modern Ihyaaussunnah Kta Lhokseumawe. (Foto: panitia/zainul)

Ust. Saifuddin, Lc, selaku Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah, mengungkapkan, kegiatan Baitul Arqam sangat penting dalam meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan semangat ke-Muhammadiyahan di kalangan civitas akademika.

"Kami berterima kasih kepada PWM Aceh yang telah memberikan dukungan dan mengutuskan pemateri yang berkualitas,” ujar Saifuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe Ust. Drs. Baihaqi menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh peserta.

"Melalui Baitul Arqam, kami berharap setiap individu di Dayah Modern Ihyaaussunnah dapat terus meningkatkan pemahaman, loyalitas, dan integritas dalam melaksanakan amanah sebagai bagian dari Muhammadiyah," ujarnya. 

Baitul Arqam lanjut dia, adalah bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Dengan melibatkan semua civitas akademika Dayah Modern Ihyaaussunnah. Kegiatan ini menjadi sarana untuk memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai Islam dan Muhammadiyah, serta meningkatkan loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas-tugas di institusi tersebut. 

Dengan semangat yang tinggi, Baitul Arqam di Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan, sehingga menciptakan lingkungan akademik yang berkualitas, bertanggung jawab, dan memiliki komitmen yang kokoh terhadap visi dan misi Muhammadiyah. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini