Notification

×

Iklan

Iklan

Tawuran Bersenjata di Senen Viral, Polisi Selidiki Para Pelaku

Sabtu, 03 Juni 2023 | 15:21 WIB Last Updated 2023-06-03T08:21:37Z
Ilustrasi

Kabar Center

Tawuran yang terjadi di kawasan Kramat Dalam Pulo Dua, Senen, Jakarta Pusat viral di media sosial. Beberapa pelaku terlihat menggunakan senjata tajam.

Sejumlah pelaku nampak mengenakan celurit. Tawuran itu juga terjadi di jalan yang dekat dengan permukiman warga.

Kapolsek Senen Kompol David Purba mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/5) dini hari. Dia memastikan tidak ada warga yang menjadi korban.

"Kita sudah cek ke rumah (warga), tapi tidak ada yang rusak hanya kena lemparan di genteng kecil aja, tidak sampai merusak rumah. Korban jiwa juga nggak ada," ujar David, Sabtu (3/6/2023).

David juga membantah narasi yang menyebut pelaku melakukan perusakan ke motor dan rumah warga. Menurutnya, tidak ada rumah dan barang-barang milik warga yang menjadi korban perusakan pelaku tawuran.

"Informasi motor rusak, kaca (rumah warga) rusak tidak ada," ujarnya.

David menyebut, polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait para pelaku tawuran tersebut. Penelusuran dilakukan dengan menganalisis rekaman video viral hingga petunjuk CCTV yang ditemukan di lokasi.

"Pelaku sedang kita selidiki dan dalam pendalaman. Sedang kita teliti untuk wajahnya kalau pun ada rekaman CCTV sedang kita dalami," kata David.

Jajaran Polsek Senen lanjut dia, juga telah rutin melakukan patroli untuk mencegah tawuran terjadi di lokasi. Dia mengatakan kawasan Kramat Dalam Pulo Dua pun saat ini telah berkurang intensitas tawuran berkat patroli yang dijalankan kepolisian.

"Tiap malam itu bagian patroli kita juga. Dulu sering (tawuran) tapi sekarang sudah jarang," pungkas David.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini