Notification

×

Iklan

Iklan

Wagubsu Musa Rajekshah Dampingi Jokowi Lihat Jalan Rusak di Labura

Kamis, 18 Mei 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-05-18T08:45:27Z
Wagub Sumut dampingi Presiden Jokowi lakukan peninjauan | Sumber foto: Provsu.go.id

Kabar Center

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendampingi Presiden RI Joko Widodo melihat langsung jalan rusak yang ada di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (17/5).

Saat melihat jalan rusak itu, Jokowi berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut mulai Juli 2023 mendatang.

"Ya ini, kita di Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Yang kita lihat, di Provinsi Sumut ini. Jalan nasional ada 2.600 km, yang rusak kira-kira 260 km. Ini jalan nasional," sebut Jokowi.

Tak hanya di Labura, ia pun menyebut bahwa banyak juga jalan rusak di kabupaten/kota lainnya yang juga akan diperbaiki pemerintah pusat.
 
"Bukan hanya di Labura ini saja ya. Banyak juga di kabupaten lainnya. Kita tidak ingin jalur-jalur logistik terhambat. Jangan sampai jalan ini menganggu. Dan untuk Sumut anggaran yang kita kuncurkan Rp800 miliar untuk di seluruh kabupaten/kota," katanya.

Pemerintah membantu memperbaiki jalan rusak ini karena kabupaten/kota dan provinsi meminta bantuan untuk memperbaiki. "Jadi kita ambil alih membantu provinsi dan kabupaten/kota," katanya.

Khusus di Kabupaten Labura, yang ia tinjau ada 13 kilometer, kemudian yang menuju ke Sei Ledong atau Tanjung Ledong ada 17 kilometer. "Keadaannya lebih kurang sama seperti ini paling lambat Juli (2023),” ujar Jokowi.

Selain Musa Rajekshah, hadir juga mendampingi Presiden yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus. Mereka menjajal jalan rusak itu dengan Mobil RI 1.

Musa Rajekshah dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden RI ke Labura. 

"Terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah memberi perhatian untuk Sumut dalam hal ini perbaikan jalan. Kita berharap jalan ini segera cepat selesai sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat," kata Musa Rajekshah. 

Tinjau SMK PP1 Kualuh Selatan

Usai melihat jalan di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Presiden, Wagub Sumut dan rombongan juga meninjau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PP1 Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara. 

Dalam kunjungannya, Presiden juga akan memberikan bantuan kepada sekolah berupa sapi, kambing, unggas dan hewan ternak lainnya. Bukan hanya itu, Jokowi juga akan memberikan bantuan berupa pembangunan kandang untuk sekolah tersebut.

"Anak-anak di sini harus ditunjukkan bagaimana bertani yang baik dan berkebun yang baik. Seperti apa kandang yang bersih dan seperti apa kandang yang baik agar hewan ternaknya terawat," katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para siswa dan para guru. Terutama para guru yang dapat mengajari muridnya dengan baik. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini